Anies Baswedan Nikahkan Putri Sulungnya Besok

Lokasi acara akad nikah belum diketahui 

Jakarta, IDN Times - Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, akan menikahkan putri sulung dan satu-satunya, Mutiara Annisa Baswedan, Jumat (29/7/2022). Namun belum diketahui secara pasti di mana Anies akan menggelar akad nikah putrinya itu.

“Iya (akadnya besok). Semua sudah diatur keluarga, waktunya dibagi hari apa,” kata Wakil Gubernur DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria, di Balai Kota DKI Jakarta, Kamis (28/7/2022).

1. Riza akan hadir

Anies Baswedan Nikahkan Putri Sulungnya BesokPotret Mutiara Baswedan, putri sulung Anies Baswedan yang belum lama ini melangsungkan tunangan. Sosok calon suami belum diekspos. (instagram.com/mutiarabaswedan)

Riza mengatakan akan hadir di acara pernikahan puteri sulung Mantan Mendikbud itu. Sementara itu, dihubungi secara terpisah, Anggota DPRD DKI Jakarta dari PKS, Abdul Aziz, mengatakan pihaknya juga telah mendapatkan undangan dari Anies. 

“Saya belum baca detail undangannya setau saya sih saya diundangnya hari Minggu,” kata Aziz.

Baca Juga: Ajukan Banding ke PTUN, Segini UMP DKI yang Ditetapkan Anies Baswedan

2. Acara akad dan resepsi digelar terpisah

Anies Baswedan Nikahkan Putri Sulungnya BesokMutiara Baswedan lamaran (instagram.com/mutiarabaswedan)

Hanya saja, undangan itu untuk acara resepsi bukan akad nikah. Sebelumnya, Anies juga memberikan undangan langsung kepada Wakil Presiden Ma’ruf Amin.

"Pak Anies sebagai Gubernur DKI datang ke sini, agendanya sederhana, ingin menyampaikan undangan," kata Jubir Wapres, Masduki Baidlowi, Selasa (26/7/2022).

3. Calon menantu lulusan FKUI

Anies Baswedan Nikahkan Putri Sulungnya Besokpotret Anies Baswedan dan putrinya (instagram.com/mutiarabaswedan)

Dalam pertemuan itu, Anies menceritakan kepada Ma'ruf Amin, anaknya, Mutiara, merupakan lulusan Fakultas Hukum Universitas Indonesia. Sedangkan, calon menantunya lulusan Fakultas Kedokteran di kampus yang sama.

"Beliau bercerita mengenai anaknya yang akan menikah,  jadi anaknya ini dari Fakultas Hukum di UI dan calon suaminya dari Fakultas Kedokteran UI," terangnya.

Baca Juga: Anies Segera Nikahkan Anak Sulungnya, Undang Wapres Ma'ruf Amin

Topik:

  • Dwi Agustiar

Berita Terkini Lainnya