Comscore Tracker

Anies Bertolak ke Eropa Malam Ini, Jajaki Kerja Sama Pembiayaan MRT

Anies akan kunjungan kerja ke Eropa selama 8 hari

Jakarta, IDN Times - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan bertolak ke Eropa untuk menindaklanjuti kerja sama transportasi. Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria menerangkan, kunjungan Anies salah satunya untuk menjajaki kerja sama pembiayaan MRT dan transportasi lainnya.

“Ada agenda ke Eropa ke beberapa negara di antaranya London, (Berlin) Jerman, Paris dalam rangka pertama menindaklanjuti kerja sama transportasi termasuk pembiayaan MRT,” kata Riza, kepada wartawan, Senin (9/5/2022).

1. Anies datangi dua agenda lainnya

Anies Bertolak ke Eropa Malam Ini, Jajaki Kerja Sama Pembiayaan MRTANTARA FOTO/Nova Wahyudi

Selain itu, Anies juga datang untuk memenuhi dua agendanya lainnya. Di antaranya  untuk memenuhi undangan komunitas terkait mobilitas dan transportasi. Juga terkait dengan sisters city smart city.

“Kedua memenuhi undangan dari komunitas di sana terkait mobilitas dan transportasi. Yang ketiga juga terkait dengan sisters city, smart city, dan sebagainya,” terangnya.

Baca Juga: Terbang ke Bali, Wapres Ma'ruf Buka Rakernas APPSI Bareng Anies

2. Anies kunjungi Eropa 8 hari

Anies Bertolak ke Eropa Malam Ini, Jajaki Kerja Sama Pembiayaan MRTGubernur DKI Jakarta Anies Baswedan (Instagram/@aniesbaswedan)

Menurut Riza, Anies direncanakan akan terbang pada malam ini. Riza menerangkan, kunjungan Anies rencananya akan dilakukan selama 8 hari. 

“Rencana besok malam,” ujar dia.

3. Jakarta punya kerja sama smart city

Anies Bertolak ke Eropa Malam Ini, Jajaki Kerja Sama Pembiayaan MRTGubernur DKI Jakarta Anies Baswedan di Balai Kota DKI Jakarta (IDN Times/Gregorius Aryodamar P)

Adapun, dilansir dari ANTARA, Jakarta memiliki kerja sama sister city dengan sejumlah kota lain di dunia, di antaranya Jeddah, Seoul, Islamabad, Rotterdam, Tokyo, Los Angles, Casablanca, dan Beijing.

Kemudian, Arkansas, Berlin, New South Wales, Paris, Bangkok, Hanoi, Istanbul, Maputo, Kyiv, Moskow, Al Qud's As Shareef atau Jerusalem, Pyongyang hingga Budapest.

Baca Juga: Intip Harta Anies dan Ganjar Pranowo Tahun 2021, Siapa Paling Kaya?

Topic:

  • Dwifantya Aquina

Berita Terkini Lainnya