Audiensi dengan Kapolda Metro Jaya, Pj Gubernur DKI Bahas Isu Keamanan

Heru dan Fadil membahas berbagai isu di Ibu Kota

Jakarta, IDN Times - Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta, Heru Budi Hartono, menyambangi Kapolda Metro Jaya, Irjen Fadil Imran, di Polda Metro Jaya, Kamis (20/10/2022).

Heru hadir didampingi anak buahnya yakni Kepala Dinas Perhubungan, Syafrin Liputo, serta Kasatpol PP DKI Jakarta, Arifin.

Baca Juga: Pj Gubernur DKI Jakarta Sambangi Polda Metro Jaya

1. Membahas isu keamanan

Audiensi dengan Kapolda Metro Jaya, Pj Gubernur DKI Bahas Isu KeamananKapolda Metro Jaya Irjen Pol Mohammad Fadil Imran (ANTARA Jatim/Willy Irawan)

Dalam audiensi itu, Pemprov DKI Jakarta dan Kapolda Metro Jaya menyepakati akan bekerjasama dalam menghadapi berbagai persoalan keamanan di Ibu Kota.

"Isu- isu yang terkait dengan keamanan, hal-hal yang bersifat rasa aman di tingkat masyarakat bawah pun nanti kita akan diselesaikan secara bersama-sama," ujar Irjen Fadil kepada wartawan, Kamis (20/10/2022).

Baca Juga: Profil Penjabat Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono

2. Salah satu masalah yang disorot soal tawuran

Audiensi dengan Kapolda Metro Jaya, Pj Gubernur DKI Bahas Isu KeamananTwitter/@TMCPoldaMetro

Fadil mengatakan, ada banyak hal yang dibahas dengan Heru dalam audiensi tersebut. Salah satu yang disebut adalah masalah tawuran.

"Misalnya, di Manggarai tawuran, kami akan turun bersama sama, bergerak bersama. Tentunya bukan hanya dengan Pemda DKI," ujarnya.

Baca Juga: Harta Kapolda Metro Jaya Irjen Fadil Imran Rp4,25 M, Punya Apa Saja?

3. Mempererat hubungan dengan Forkopimda

Audiensi dengan Kapolda Metro Jaya, Pj Gubernur DKI Bahas Isu KeamananPj Gubernur DKI Jakarta, Heru Budi Hartono sambangi Kapolda Metro Jaya, Irjen Fadil Imran, Kamis (20/10/2022). (IDN Times/Uji Sukma Medianti)

Sementara itu, Pj Gubernur DKI Jakarta, Heru Budi Hartono, mengatakan, kedatangannya ke Polda Metro Jaya untuk mempererat apa yang perlu dikoreksi dari Kapolda.

"(Pertemuan hari ini) cuma mempererat apa yang perlu dikoreksi dari Kapolda terhadap jajaran kami. Kami koreksi dan juga kami perkuat," ucap dia.

Baca Juga: Heru Budi Kunjungi Kebakaran Jakarta Islamic Centre, Ini Temuannya

Topik:

  • Deti Mega Purnamasari

Berita Terkini Lainnya