Bocoran Harga Tiket Formula E Jakarta, Termahal Sampai Jutaan Rupiah!

Harga tiket Formula E termurah ratusan ribu rupiah

Jakarta, IDN Times - Tiket Formula E direncanakan akan dijual PT Jakarta Propertindo (Jakpro) sebagai penyelenggara pada Maret 2022.

Vice Managing Director Formula  E, Gunung Kartiko, mengatakan harga jual tiket Formula E Jakarta berkisar ratusan ribu hingga jutaan rupiah.

"(Harga) terjangkau, (tiket termurah) nggak sampai jutaan, ratusan ribu," kata Gunung, kepada wartawan di Gedung DPRD DKI Jakarta, Rabu (16/2/2022).

1. Ada kelas Festival hingga Hospitality Class

Bocoran Harga Tiket Formula E Jakarta, Termahal Sampai Jutaan Rupiah!Tampilan Pertamina Mandalika International Street Circuit di Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB) (www.instagram.com/@motogp.mandalika)

Dia menuturkan, nantinya akan ada beragam tipe kelas tiket yang dijual. Gunung Kartiko merujuk pada gelaran balap internasional MotoGP  di Mandalika, Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB).

"Ada juga kami akomodir tentunya harganya lebih mahal ya namanya hospitality ya, namanya ada makanan, ada minuman, ada infotainment jadi konsepnya memang Formula E ini sportainment memang," terangnya.

Baca Juga: Tiket Formula E Dijual Sebelum Sirkuit Jadi, Jakpro: Praktek Wajar

2. Kisaran harga tiket di Mandalika Lombok

Bocoran Harga Tiket Formula E Jakarta, Termahal Sampai Jutaan Rupiah!Spesifikasi sirkuit Formula E di Ancol, Jakarta Utara. (dok. Jakpro)

Di Mandalika, tiket MotoGP yang paling murah dijual festival dan Grand Stand. Kisarannya mulai Rp115 ribu hingga Rp805 ribu.

Selanjutnya, ada juga tiket Grandstand Premium dan Grandstand Reguler berdasarkan zona dengan harga Rp1,06 juta hingga Rp2,3 juta.

Sementara itu, untuk kategori VIP Hospitality Suites Deluxe Class, tersedia tiket 3 days pass yang dijual dengan harga Rp10 juta (berlaku untuk menonton selama tiga hari).

3. Fasilitas yang didapatkan berbeda

Bocoran Harga Tiket Formula E Jakarta, Termahal Sampai Jutaan Rupiah!fiaformulae.com

Kategori VIP Hospitality Suites Deluxe Class merupakan ruangan yang berlokasi di VIP Village berdekatan dengan Paddock yang menyediakan fasilitas makanan, snack dan minuman di dalam ruangan tersebut sehingga penonton dapat menikmati balapan tanpa harus keluar dari ruangan.

Untuk tiket Formula E, kata Gunung akan dibuat tak jauh berbeda fasilitasnya dengan kelas tiket yang dijual di MotoGP.

"Sebenarnya sama kayak di Mandalika, di Mandalika itu harganya kan ada yang paling murah, yang festival gitu ya, ada yang Grandstand," tutur dia.

"Di Mandalika, teman-teman pun tahu kan, ada yang  Rp10 juta ada yang Rp 5 juta kan gitu ya, itu memang ada segmen khusus ya yang memang penggemarnya ada," ungkapnya.

Baca Juga: Gara-gara Tiket Formula E, Taufik Gerindra Sebut PDIP Norak Banget

Topik:

  • Dwifantya Aquina

Berita Terkini Lainnya