Bukan Anak Jenderal, Ini Identitas Perempuan yang Maki Ibu Arteria

Perempuan itu disebut istri dari Brigjen TNI Zamroni

Jakarta, IDN Times - Ketua DPRD DKI Jakarta, Prasetyo Edi Marsudi, mengungkapkan perempuan yang memaki ibunda politisi PDIP Arteria Dahlan di Bandara Soekarno-Hatta bukan anak jenderal bintang tiga. Ia mengaku tak pernah berkomunikasi dengan sosok perempuan tersebut.

Prasetyo menjelaskan, orang yang berkomunikasi dengannya adalah Brigadir Jenderal (Brigjen) TNI Muhammad Zamroni, sosok yang mendampingi perempuan tersebut.

“Saya gak ngerti, saya gak berkomunikasi dengan perempuan itu. Yang berkomunikasi laki-laki (berpangkat) jenderal itu, yang nemenin dia Brigjen Zamroni itu,” tutur Prasetyo kepada wartawan, Selasa (23/11/2021).

1. Perempuan yang maki ibu Arteria disebut istri Brigjen Zamroni

Bukan Anak Jenderal, Ini Identitas Perempuan yang Maki Ibu ArteriaPolitikus PDIP, Arteria Dahlan, dan ibunya terlibat adu mulut dengan seorang perempuan yang mengaku anak Jendral TNI di Bandara Soekarno-Hatta. (instagram.com/ahmadsahroni88)

Prasetyo mengatakan, berdasarkan penuturan Zamroni kepadanya, perempuan yang memaki ibu Arteria merupakan istri dari Zamroni. Ia menjelaskan perwira tinggi TNI bintang satu itu meneleponnya meminta bantuan agar didamaikan.

“Gak tau saya (pastinya). Pokoknya, dia (Zamroni) bilang istri saya berselisih paham dengan ibunya Pak Arteria dan dia mau minta maaf,” tutur dia.

Baca Juga: Kronologi Cekcok Arteria Dahlan dengan Perempuan Ngaku Anak Jenderal

2. Prasetyo berinisiatif telepon Arteria Dahlan untuk menengahi

Bukan Anak Jenderal, Ini Identitas Perempuan yang Maki Ibu ArteriaPolitikus PDIP, Arteria Dahlan, dan ibunya terlibat adu mulut dengan seorang perempuan yang mengaku anak Jendral TNI di Bandara Soekarno-Hatta. (instagram.com/ahmadsahroni88)

Setelah mendapat telepon dari Zamroni, Prasetyo mengaku langsung menghubungi Arteria Dahlan. Menurutnya, telepon itu merupakan upayanya untuk mendamaikan.

“Sama-sama (rekan) di PDI Perjuangan, tujuan saya cuma, yuk damai sajalah. Pikiran saya sebelum telepon Arteria,” tutur Prasetyo.

Ia menegaskan tak ingin membela pihak perempuan yang memaki ibu Arteria. “Saya tidak membekingi siapa-siapa, orang meminta tolong kepada saya, nah saya tanyakan, kalau memang tidak mau ya sudah,” jelasnya.

3. Viral usai diunggah politikus NasDem Ahmad Sahroni

Bukan Anak Jenderal, Ini Identitas Perempuan yang Maki Ibu ArteriaKendaraan militer yang digunakan untuk menjemput perempuan yang berselisih dengan Arteria Dahlan di Bandara Soekarno-Hatta pada Minggu malam, 21 November 2021 (Tangkapan layar Instagram Ahmad Sahroni)

Perseteruan antara Arteria, ibunya dan seorang perempuan yang mengaku anak jenderal viral usai diunggah politikus NasDem Ahmad Sahroni. Anggota Komisi III DPR itu menggunggah video cekcok di Instagram dengan akun @ahmadsahroni88.

Video tersebut diduga diambil pada 21 November 2021 di Terminal 2 Bandara Soekarno-Hatta. Dalam video tersebut, tertulis keterangan seorang penumpang perempuan terlihat memarahi ibu Arteria. 

Dari percakapan di video tersebut, diduga penumpang wanita tersebut merupakan anak seorang jenderal bintang tiga. Terlihat pula mobil yang digunakan merupakan kendaraan dinas petinggi TNI AD berwarna hijau. 

Baca Juga: Ibunya Dimaki Wanita di Bandara, Arteria Minta Tolong ke KSAD Dudung

Topik:

  • Jihad Akbar

Berita Terkini Lainnya