Bus Terjebak di Gang Sempit, Transjakarta Apresiasi Warga Pademangan 

Bus koridor Blok M - Kota

Jakarta, IDN Times - PT Transportasi Jakarta (Transjakarta) mengapresiasi dan mengucapkan terimakasih atas bantuan warga yang membantu mengarahkan bus untuk keluar dari jalan yang tidak bisa dilalui oleh bus Transjakarta yang berukuran besar. 

“Transjakarta apresiasi dan berterima kasih atas bantuan warga yang mengarahkan bus untuk keluar dari jalan yang tidak bisa dilalui bus,” kata Kepala Divisi Sekretaris Perusahaan PT Transportasi Jakarta, Anang Rizkani Noor dalam keterangan resmi, Rabu (15/6/2022).

Baca Juga: Transjakarta dan KAI Integrasikan Moda di 4 Stasiun, Ini Lokasinya

1. Bus terjebak di Pademangan Jakarta Utara

Bus Terjebak di Gang Sempit, Transjakarta Apresiasi Warga Pademangan Ilustrasi bus Transjakarta. (Dok. Humas Transjakarta)

Bus itu merupakan armada yang beroperasi untuk rute Blok M - Kota (Koridor 1) yang terjebak di Pademangan, Jakarta Utara, Senin (13/6/2022).

“Berkaitan dengan di media sosial mengenai satu unit armada dengan nomor body 052 yang beroperasi untuk rute Blok M – Kota (Koridor 1) yang terjebak di Pademangan, Jakarta utara pada Senin, 13 Juni 2022, Transjakarta menelusuri hal tersebut,” terang dia.

Baca Juga: TransJakarta Uji Coba 3 Bus Listrik Rute Kampung Melayu-Tanah Abang

2. Bus telah selesai melakukan pelayanan

Bus Terjebak di Gang Sempit, Transjakarta Apresiasi Warga Pademangan Ilustrasi bus Transjakarta (IDN Times/Rochmanudin)

Saat kejadian, bus telah selesai melakukan pelayanan dan diarahkan untuk mengisi solar di kawasan Kelapa Gading, Jakarta Utara sebelum bersiap kembali ke Depo. 

“Awalnya pengemudi berniat menuju Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) melalui Jalan Mangga Dua Raya. Namun setelah memasuki Jalan Gunung Sahari, memasuki jalan sempit untuk dilintasi bus berukuran besar,” tutur dia. 

3. Tak ada kerugian dalam kejadian ini

Bus Terjebak di Gang Sempit, Transjakarta Apresiasi Warga Pademangan Halte Transjakarta Bundaran HI setelah diperbaiki pasca demo (Dok. Humas Transjakarta)

Dengan bantuan warga di sekitar lokasi sekitar bus akhirnya bisa keluar dan melanjutkan perjalanan melalui Jalan Rajawali dengan selamat.

“Tidak ada kerugian baik materi dan nonmateri dalam kejadian ini. Transjakarta mengapresiasi dan mengucapkan terimakasih atas bantuan warga saat kejadian,” terangnya.

Topik:

  • Rendra Saputra

Berita Terkini Lainnya