Comscore Tracker

COVID-19 Terkendali, Anies Tak Mau 'Langkahi' Pakar Menuju Endemik

Hal ini menyusul kondisi pandemik yang terkendali

Jakarta, IDN Times - Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, mengatakan pihaknya tak ingin melangkahi para pakar terkait kondisi pandemik COVID-19, yang bergeser statusnya menjadi endemik, karena sudah cukup terkendali.

I dont play expert, saya tidak akan memainkan perannya para pakar, tapi apalah arti sebuah terminologi, karena faktanya kita harus disiplin kesehatan, disiplin mengikuti semua protokol dan itu yang harus kita kerjakan,” kata Anies kepada wartawan di Pulau Bidadari, Selasa (24/5/2022).

Baca Juga: Pemerintah Berencana Hapus PPKM, Wamenkes Beberkan Syaratnya

1. Anies mengaku bersyukur pandemik terkendali

COVID-19 Terkendali, Anies Tak Mau 'Langkahi' Pakar Menuju EndemikGubernur DKI Jakarta Anies Baswedan di Jakarta International Stadium (Dok. Humas Pemprov DKI)

Namun, Anies mengaku bersyukur lantaran kondisi pandemik sudah cukup stabil. Hal ini dapat dilihat dari jumlah kasus yang semakin turun dari hari ke hari, sehingga ia berharap nantinya status PPKM bisa dicabut.

“Kita berharap kondisi ini akan terus, mudah-mudahan nantinya kita tidak perlu lagi berada di dalam status PPKM,” terang dia.

2. Anies sampaikan apresiasi ke seluruh petugas medis dan lapangan

COVID-19 Terkendali, Anies Tak Mau 'Langkahi' Pakar Menuju EndemikIDN Times/Teatrika Handiko Putri

Selain itu, Anies menyampaikan rasa terima kasih kepada para tenaga medis yang sudah bekerja totalitas selama masa-masa sulit pandemik COVID-19. 

“Saya ingin mengucapkan terima kasih saya apresiasi kepada seluruh tenaga medis, di masa-masa sulit saat ini mereka bekerja all out menyelamatkan nyawa,” ungkapnya.

Anies juga mengapresiasi petugas di lapangan yang konsisten mengingatkan warga untuk terus menjaga protokol kesehatan. 

Baca Juga: Mesra! Potret Anies dan Fery Farhati di Pulau Bidadari

3. Anies sebut hari ini adalah babak baru

COVID-19 Terkendali, Anies Tak Mau 'Langkahi' Pakar Menuju EndemikGubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan saat wawancara dengan wartawan soal PPKM Level 3 pada Senin (7/2/2022). (IDN Times/Uji Sukma Medianti)

Untuk itu, Anies menyebut, hari ini adalah babak baru bagi kehidupan pasca-pandemik. Sehingga, pihaknya tidak ingin kembali pada masa sulit COVID-19 kemarin.

“Hari ini adalah babak baru dan kita tidak ingin kembali ke situasi yang kemarin, di mana kita kondisi penuh tantangan. InsyaAllah ke depan makin stabil dan makin aman dari sebelumnya,” ujar Anies.

Topic:

  • Rochmanudin

Berita Terkini Lainnya