Comscore Tracker

Dino Patti Djalal Gelar Perpisahan Buat Anies Dihadiri Ribuan Orang

Tersedia 1.500 kursi dan melebihi kapasitas

Jakarta, IDN Times - Mantan Wakil Menteri Luar Negeri, Dino Patti Djalal, menggelar acara perpisahan untuk Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, di Djakarta Teater, Jakarta Pusat, Minggu (2/10/2022).

Acara ini dibalut dengan tema Supermentor ke-27. Selain Anies, ada Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil dan juga Wali Kota Bogor dua periode, Bima Arya Sugiarto.

1. Terbuka untuk umum

Dino Patti Djalal Gelar Perpisahan Buat Anies Dihadiri Ribuan OrangGubernur DKI Jakarta Anies Baswedan berolah raga saat menjalani isolasi di rumah dinasnya di Menteng, Jakarta Pusat, Kamis (3/12/2020) (ANTARA FOTO/Aditya Pradana Putra)

Acara ini terbuka untuk umum. Dalam keterangannya di instagram pribadi, Dino mengatakan acara ini bersifat non-politis.

"Ini merupakan public farewell dan malam apresiasi - inspirasi warga Jakarta untuk Gubernur DKI Anies Baswedan yang akan mengakhiri masa jabatannya tanggal 16 Oktober 2022," terang Dino, dikutip Minggu (2/10/2022).

Baca Juga: Simpatisan Anies Baswedan Ricuh di KPK, Teriakkan Anies Presiden!

2. Ketiganya hadir

Dino Patti Djalal Gelar Perpisahan Buat Anies Dihadiri Ribuan OrangGubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan Wali Kota Bogor Bima Arya meninjau Stasiun Bogor, Senin (15/6) (Dok. Humas Pemprov DKI Jakarta)

Dino pun memberikan salam kepada para tamu undangannya yang telah hadir di Ballroom Djakarta Teater. Pertama-tama ia menyapa Bima Arya, lalu Ridwan Kamil dan kemudian Anies Baswedan.

"Pembicara kita yang akan hadir, tiga sosok pemimpin daerah, reformis dan dicintai rakyatnya. Terima kasih kepada Pak Bima Arya, Pak Ridwan Kamil lagi on the way dan Pak Anies Baswedan," tutur dia.

3. Dino mengaku kenal Anies di AS

Dino Patti Djalal Gelar Perpisahan Buat Anies Dihadiri Ribuan OrangEks Wakil Menteri Luar Negeri, Dino Patti Djalal (Instagram.com/dinopattidjalal)

Dia kembali menekankan bahwa acara ini bukanlah acara yang politis. Dino pun mengungkapkan kedekatannya dengan Anies Baswedan.

"Saya sudah lama kenal Pak Anies. Waktu beliau jadi mahasiswa di Chicago, lalu menjadi akademisi dan naik jadi politisi dan pejabat. Yang saya bisa katakan sebagai warga Jakarta, Jakarta berubah dengan pesat," tutur dia.

Baca Juga: Potensi Nama Baru di luar Tiga Calon Pj Gubernur Pengganti Anies Kecil

Topic:

  • Dwi Agustiar

Berita Terkini Lainnya