DPRD DKI Lantik Anggota Baru Fraksi PAN, Gantikan Putra Haji Lulung

Ada dua orang yang dilantik menjadi anggota DPRD DKI baru 

Jakarta, IDN Times - Dua orang kader Partai Amanat Nasional (PAN) dilantik menjadi anggota DPRD Provinsi DKI Jakarta, menggantikan anggota Fraksi PAN yang pindah ke PPP.

Mereka yang dilantik adalah Husen menggantikan Guruh Tirta Lunggana dan Wawan Suhawan menggantikan Riano P. Ahmad. 

Guruh Tirta Lunggana yang merupakan putra dari politisi PPP, mendiang Abraham Lunggana alias Haji Lulung, diketahui pindah ke partai sang ayah dan menjadi Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PPP DKI Jakarta. Begitu pun dengan Riano P. Ahmad yang mengikuti jejaknya pindah ke partai tersebut.

Pergantian tersebut juga berdasarkan Keputusan Menteri Dalam Negeri Republik Indonesia Nomor 161.31-1399 Tahun 2022 dan Nomor 161.31-1401 Tahun 2022.

Pelantikan itu dilakukan dengan menggelar Rapat Paripurna Pengucapan Sumpah/Janji sebagai Pengganti Antar Waktu (PAW) Anggota DPRD Provinsi DKI Jakarta, sisa masa jabatan tahun 2019-2024 dari Fraksi PAN, Selasa (2/8/2022).

1. Wakil Ketua DPRD DKI dari PAN berikan nasihat

DPRD DKI Lantik Anggota Baru Fraksi PAN, Gantikan Putra Haji LulungInstagram/@zitaanjani

Wakil Ketua DPRD Provinsi DKI Jakarta, Zita Anjani, dalam kesempatan itu meminta agar anak buahnya dari Fraksi PAN berpegang teguh pada peraturan perundang-undangan yang berlaku.

“Tetap mengutamakan kepentingan masyarakat yang diwakilinya dan harus bersinergi sesama anggota dewan dan mitra kerjanya dengan pemerintah daerah dalam menghadapi dan menyelesaikan berbagai permasalahan yang semakin kompleks di Ibu Kota Jakarta, demi mewujudkan masyarakat Jakarta yang sejahtera lahir batin,” katanya dikutip dari situs resmi DPRD DKI Jakarta, Selasa.

Baca Juga: Anggota DPRD DKI dari PAN Usul Transportasi di DKI Digratiskan Setahun

Baca Juga: Politikus PDIP: Saham Bir Anker Tak Dijual Selama Saya di DPRD DKI

2. Janji akan mengemban amanah

DPRD DKI Lantik Anggota Baru Fraksi PAN, Gantikan Putra Haji LulungIDN Times/Gregorius Aryodamar P

Pada kesempatan yang sama, Husen, menyampaikan kesiapannya dalam mengemban amanah dan akan melanjutkan perjuangan dalam mengutamakan kepentingan masyarakat.

“Insya Allah saya bekerja maksimal sesuai sumpah dan janji yang telah diucapkan. Sebagai umat beragama Islam, amanah itu suatu kewajiban yang harus saya emban. Terutama yang penting, saya bisa mendekatkan dengan masyarakat DKI Jakarta. Jika bicara anggota DPRD, artinya mempunyai tugas dan tanggung jawab yang besar kepada Jakarta,” katanya.

3. Ingin lebih dekat dengan masyarakat

DPRD DKI Lantik Anggota Baru Fraksi PAN, Gantikan Putra Haji LulungIDN Times/Gregorius Aryodamar P

Sementara itu, Wawan Suhawan, mengatakan, dirinya akan melanjutkan tongkat estafet membela dan memperjuangkan kepentingan masyarakat.

“Harus lebih dekat lagi dengan masyarakat. Yang paling penting nanti setelah pulang dari sini saya akan berkonsolidasi dan menyapa masyarakat,” ucapnya.

Baca Juga: DPRD DKI Jakarta Bentuk Pansus Perubahan Nama Jalan

Baca Juga: Pemprov DKI Sampaikan 3 Raperda ke DPRD, Termasuk soal Transportasi 

Topik:

  • Deti Mega Purnamasari

Berita Terkini Lainnya