Earth Hour: Yuk Warga DKI Jakarta Matikan Lampu Sejenak

Matikan lampu pukul 20.30 hingga 21.30 waktu setempat

Jakarta, IDN Times - Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, mengajak masyarakat untuk mematikan lampu dan alat elektronik pada Sabtu (26//3/2022). Imbauan itu dikeluarkan Anies dalam rangka meramaikan Earth Hour 2022.

"Saya mengajak kepada seluruh masyarakat untuk bergabung untuk gerakan Earth Hour 2022. Mari kita matikan lampu, alat elektronik, yang tidak terpakai pada Sabtu 26 Maret pukul 20.30 hingga 21.30 waktu setempat," kata Anies, Jumat (25/3/2022).

1. Setiap tahun Jakarta menggelar aksi Earth hour

Earth Hour: Yuk Warga DKI Jakarta Matikan Lampu SejenakGubernur DKI Jakarta Anies Baswedan (YouTube/AniesBaswedan)

Anies menyatakan Jakarta bersama 190 negara bersatu dalam aksi Earth Hour setiap tahunnya di akhir Maret. Jakarta mematikan lampu selama satu jam pada Sabtu.

"Setiap tahun selama satu jam pada Sabtu terakhir di Maret, Jakarta bersama 190 negara bersatu dalam Earth Hour," kata Anies.

Baca Juga: Pengamat: Anies Piawai Mengemas Kalimat yang Disampaikan ke Publik

2. Momentum masa depan bumi

Earth Hour: Yuk Warga DKI Jakarta Matikan Lampu Sejenakpinterest

Earth Hour, kata Anies, menjadi sebuah momentum pemersatu jutaan orang di dunia untuk mengingatkan pentingnya membangun masa depan dunia yang lebih baik. Menurutnya, Earth Hour adalah gerakan nyata untuk menciptakan kesadaran dan pentingnya masa depan bumi.

"Ini adalah gerakan nyata untuk sama-sama menciptakan kesadaran tentang pentingnya menjaga  masa depan bumi kita untuk memastikan bahwa bumi yang kita tempati ini bisa lebih lestari, dan berkelanjutan untuk generasi masa datang," jelasnya.

3. Earth hour di Indonesia

Earth Hour: Yuk Warga DKI Jakarta Matikan Lampu SejenakBumi dalam alam semesta Dragon Ball. (dok. Toei Animation/Dragon Ball Z)

Earth Hour akan dilakukan pada Sabtu, 26 Maret 2022 pukul 20.30 – 21.30 waktu setempat. Earth Hour tahun ini akan mengajak orang-orang di seluruh dunia untuk bersatu dalam momen refleksi tentang hubungan antar sesama manusia dan planet kita bersama.

Beberapa ikon nasional seperti Masjid Raya Baiturrahman Aceh, Islamic Centre di Mataram, Monumen Jayandaru Sidoarjo akan mengambil bagian dalam momen mematikan lampu secara simbolis tahun ini dan berupaya mengomunikasikan masa depan yang lebih aman, adil, dan berkelanjutan bagi semua orang.

Baca Juga: IKN Pindah, Jakarta Akan Jadi Pusat Bisnis dan Kota Metropolitan Dunia

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya