Fenomena SCBD, Satpol PP Tertibkan Remaja Tidur di Ruang Publik

Belum diketahui pasti asal remaja yang tidur di ruang publik

Jakarta, IDN Times - Belakangan ini, fenomena SCBD atau Sudirman, Citayam, Bojonggede dan Depok membuat banyak remaja dari wilayah penyangga berbondong-bondong datang ke Jakarta. 

Namun, fenomena ini diikuti oleh masalah baru. Pasalnya, ada beberapa remaja yang diketahui memanfaat ruang publik Ibu Kota sebagai tempat beristirahat hingga tidur sehingga merusak keindahan kota.

“Tidur ada tempatnya, bangun ada waktunya. Ruang publik Jakarta terbuka untuk semua, Ketertiban Jakarta juga tanggung jawab semua,” tulis akun @satpolpp.dki dikutip IDN Times, Selasa (19/7/2022).

1. Satpol PP tegur remaja yang tidur di jembatan area Dukuh Atas

Fenomena SCBD, Satpol PP Tertibkan Remaja Tidur di Ruang PublikSatpol PP DKI Jakarta tertibkan sejumlah remaja yang tidur di ruang publik DKI Jakarta. (dok. Satpol PP DKI Jakarta)

Dari foto-foto yang dirilis, Satpol PP DKI Jakarta menegur para remaja yang tidur di area jembatan kawasan Dukuh Atas, Jakarta Pusat itu. Satpol PP DKI meminta agar siapapun yang datang ke Jakarta bisa menjaga kota tetap indah dan bersih.

“Yuk kolaborasi jaga tertibnya kota Jakarta, kota kita yang indah, bersih dan keren,” tulisnya.

Baca Juga: Anies Tertawa Dengar Istilah SCBD Sudirman, Citayam, Bojonggede, Depok

Baca Juga: Tertawa Saat Dengar Istilah SCBD, Ini Pesan Anies Buat Anak Citayam   

2. Anies sempat sidak langsung Citayam Fashion Week

Fenomena SCBD, Satpol PP Tertibkan Remaja Tidur di Ruang PublikTangkapan layar instagram story Anies Baswedan yang berkunjung ke Dukuh Atas. (instagram/@aniesbaswedan)

Sebelumnya, Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, juga sempat menghampiri kawasan Dukuh Atas, Jakarta Pusat, Minggu (17/7/2022) malam. Anies ingin melihat langsung fenomena Citayam Fashion Week yang sedang heboh.

Dengan menggunakan kemeja putih, beserta rompi biru bertuliskan Jaki. Anies mengunjungi area tersebut ditemani aparat Satpol PP yang juga bertugas di lokasi sekitar. Dia ingin meninjau langsung fenomena SCBD.

"Sidak fenomena SCBD," tulis Anies dalam unggahannya.

3. Kehadiran Anies curi perhatian

Fenomena SCBD, Satpol PP Tertibkan Remaja Tidur di Ruang PublikTangkapan layar instagram story Anies saat kunjungi Dukuh Atas, Minggu (18/7/2022). (instagram/@aniesbaswedan)

Anies juga berbincang sedikit dengan Satpol PP yang mendampinginya. Mereka membicarakan perihal kawasan tersebut yang tengah marak jadi tempat nongkrong hingga larut malam.

Kehadiran Anies, pada Minggu malam itu mencuri perhatian anak-anak yang hadir ke area Dukuh Atas tersebut. 

Baca Juga: Gubernur Anies Mau Lantik Pj Sekda DKI tapi Batal, Ada Apa?

Baca Juga: Anies Kunjungi Dukuh Atas, Hadiri Langsung Citayam Fashion Week

Topik:

  • Deti Mega Purnamasari

Berita Terkini Lainnya