Formula E Belum Umumkan Sponsor, Sahroni: Kami Berharap BUMN

Sudah sampaikan proposal ke Menteri BUMN Erick Thohir

Jakarta, IDN Times - Pihak panitia Formula E belum dapat membocorkan sponsor, meski gelaran mobil balap listrik ini bakal berlangsung 16 hari lagi.

Ketua Panitia Organizing Committee (OC) Formula E, Ahmad Sahroni, berharap bank BUMN bisa menjadi sponsor acara yang digelar pada 4 Juni 2022 itu.

"Kami berharap BUMN berikan sponsor. Udah itu aja," kata Sahroni, kepada wartawan, Kamis (19/5/2022).

1. Pihaknya sudah mengajukan proposal sejal 9 Mei 2022

Formula E Belum Umumkan Sponsor, Sahroni: Kami Berharap BUMNWakil Ketua Komisi III DPR RI Ahmad Sahroni (Dok. ANTARA News)

Dia menuturkan, pihaknya telah mengajukan proposal sponsor sejak 9 Mei 2022. Namun, belum mendapatkan respons dari tiga bank pelat merah tersebut.

"BUMN kan bank plat merahnya gede-gede, ada Mandiri, BNI, BRI. (sampai saat ini) belum," ujar Sahroni menerangkan.

Baca Juga: 7 Mantan Pembalap Formula 1 yang Musim Ini Berlaga di Formula E

2. Sahroni berharap bank BUMN ikut andil dalam event internasional ini

Formula E Belum Umumkan Sponsor, Sahroni: Kami Berharap BUMNIlustrasi ATM Link. (Dok. Istimewa)

Politikus Partai Nasdem itu sangat berharap tiga bank BUMN tersebut dapat turut andil menjadi sponsor. Sebab, Formula E ini merupakan kegiatan internasional.

"Kita berharap karena ini kegiatan internasional, saya dan panitia berharap BUMN berikan sponsor secara mutlak," ujar pria berusia 44 tahun itu.

3. Proposal Sahroni belum digubris Erick Thohir

Formula E Belum Umumkan Sponsor, Sahroni: Kami Berharap BUMNMenteri BUMN, Erick Thohir (dok. Tim Publikasi Erick Thohir)

Sahroni juga mengaku sudah menghadap ke Menteri BUMN, Erick Thohir. Hal itu dilakukan agar melicinkan jalan ajang Formula E mendapatkan sponsor. Namun, hal itu belum juga digubris.

"Tanggal 9 Mei, habis presiden datang hari Kamis, Senin gue ngadep pak ET (Erick Thohir)  sampaikan proposal, sampai hari ini belum ada feedback. Kita tunggu pak ET, hari ini pak ET lagi keliling," ujar dia.

Topik:

  • Ilyas Listianto Mujib

Berita Terkini Lainnya