Formula E Jakarta Disponsori 31 Perusahaan, Ada MS Glow hingga Grab

Semuanya berasal dari swasta, global, dan BUMD

Jakarta, IDN Times - Panitia penyelenggara Jakarta E-Prix atau Formula E merilis semua sponsor, baik swasta, pemerintah maupun global, yang akan mendukung pelaksanaan ajang balap mobil listrik Jakarta E-Prix 2022 di Ancol, Jakarta Utara pada Sabtu 4 Juni 2022 mendatang. 

Panitia memastikan, ada 30 nama perusahaan swasta yang menjadi sponsor Jakarta E-prix 2022 Formula E. Ditambah 1 lagi yakni Bank DKI. 

“Pada hari ini kami mengumumkan bahwa Jakarta E-Prix 2022 akan didukung oleh 31 perusahaan swasta dalam negeri dan beberapa sponsor global lainnya. Kami tentunya berterima kasih kepada para sponsor, karena dukungan mereka tentu akan sangat berkontribusi atas suksesnya ajang Jakarta E-Prix ini,” kata Vice Managing Director Jakarta E-Prix Gunung Kartiko, dalam keterangan resmi, Rabu (1/6/2022).

Baca Juga: Gelaran Formula E Dibayangi Cuaca yang Tak Pasti, Ini Kata Panitia

1. Sponsor perusahaan swasta dalam negeri

Formula E Jakarta Disponsori 31 Perusahaan, Ada MS Glow hingga Grabilustrasi formula E (ANTARA/REUTERS/Charles Platiau/File Photo)

Adapun, para sponsor ini terdiri dari berbagai industr, seperti bank, kecantikan, perusahaan teknologi, hingga perhotelan. Selain sponsor dari perusahaan swasta, Gunung menyampaikan bahwa terdapat sejumlah sponsor global yang dibawa pihak Formula E Operation (FEO) untuk mendukung acara Jakarta E-Prix 2022 di berbagai seri balapan.

“Sponsor yang ada itu selain dari perusahaan swasta dalam negeri, yang memang khusus mendukung perhelatan balap mobil listrik di Indonesia, terdapat juga sponsor global yang sudah ditetapkan dari pihak FEO. Sponsor global tersebut hadir di semua balapan di berbagai negara. Untuk nama-nama sponsor globalnya bisa dicek langsung di situs fiaformulae.com,” ungkapnya.

2. Pertamina Renewable Diesel menjadi partner resmi

Formula E Jakarta Disponsori 31 Perusahaan, Ada MS Glow hingga Grabilustrasi formula E (ANTARA/REUTERS/VINCENT KESSLER)

Pada event ini, Pertamina Renewable Diesel menjadi Official Renewable Energy Partner sebagai bahan bakar nabati yang digunakan pada generator penghasil listrik untuk kendaraan listrik (Electric Vehicle) di ajang E-Prix. 

“Pertamina Renewable Diesel menjadi Official Renewable Energy Partner sebagai bahan bakar nabati yang digunakan pada generator penghasil listrik untuk electric vehicle di ajang E-Prix,” jelas dia.

3. Berikut daftar 31 perusahaan sponsor tersebut

Formula E Jakarta Disponsori 31 Perusahaan, Ada MS Glow hingga GrabMobil Formula E Gen3 (fiaformulae.com)

1. INDOSAT OOREDOO HUTCHISON POWERED BY ERICSSON 

2. MS GLOW FOR MEN 

3. BANK ARTHA GRAHA INTERNATIONAL 

4. PERTAMINA RENEWABLE DIESEL 

5. ERAFONE 

6. ELECTRONIC CITY

7. BANK DKI 

8. DISCOVERY HOTEL 

9. J WATER 

10. PAPRIKA 

11. GRAB 

12. REALME 

13. PT ANUGERAH UTAMA MULTIFINANCE 

14. TEH BOTOL SOSRO 

15. PT CENTRAL OMEGA RESOURCE TBK 

16. WALKING DRUM 

17. COCA COLA 

18. GULAVIT 

19. MEDIKA PLAZA 

20. ENESIS 

21. NESCAFE 

22. KRISBOW 

23. PT PROLINE FINANCE INDONESIA 

24. WASTE FOR CHANGES 

25. PT BANK CHINA CONSTRUCTION BANK TBK 

26. HYUNDAI 

27. SONY 

28. SAMSUNG 

29. SHARP 

30. LG 

31. PT BMW INDONESIA

Baca Juga: Pemprov DKI: Formula E Acara Green Sportainment Pertama di RI

Topik:

  • Sunariyah

Berita Terkini Lainnya