Grace Natalie Seret Relawan Anies dalam Kasus Pengeroyokan Ade Armando

Grace mengatakan info yang didapat dari screenshot beredar

Jakarta, IDN Times - Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Grace Natalie, menyeret relawan Anies Baswedan dalam kasus pengeroyokan dosen Universitas Indonesia (UI), Ade Armando.

Dalam sebuah tayangan di Youtube CokroTV, Grace menyebut, ada screenshot percakapan di sebuah grup Whatsapp dengan nama Relawan Anies Apik 4.

“Beredar sebuah foto screenshot percakapan sebuah grup Whatsapp dengan nama Relawan Anies Apik 4. Salah satu anggota grup dengan wajah bukan mahasiswa, usianya saya perkirakan di atas 45 tahun, melaporkan kehadiran Ade Armando di aksi demo dan dia minta tolong agar informasi ini diteruskan ke massa aksi dengan tujuan agar massa menggeruduk Ade,” terang Grace, dikutip IDN Times, Rabu (13/4/2022).

Baca Juga: Pengacara: Ada Provokasi Ibu-Ibu Sebelum Ade Armando Dikeroyok Massa

1. Disebutkan sebagian penyusup di demo 11 April bagian dari ormas terlarang FPI dan HTI

Grace Natalie Seret Relawan Anies dalam Kasus Pengeroyokan Ade ArmandoPegiat media sosial dan dosen Universitas Indonesia, Ade Armando pantau demo mahasiswa di depan gedung DPR RI pada Senin (11/4/2022). (IDN Times/Justin Amudra P)

Grace mengatakan, jika benar pria tersebut adalah relawan Anies, maka percakapan di WA menunjukkan ada hubungan antara Relawan Anies Apik 4 dan penumpang gelap aksi demo 11 April 2022.

“Saya menerima informasi bahwa sebagian penyusup itu, bagian dari ormas terlarang FPI dan HTI. Jika benar, relawan Anies ternyata punya kaitan erat dengan ormas terlarang FPI dan HTI, ini masalah serius,” tutur dia.

2. Dua kelompok ormas terlarang itu disebut kerap beda pandangan dengan Ade Armando

Grace Natalie Seret Relawan Anies dalam Kasus Pengeroyokan Ade ArmandoIDN Times/Teatrika Handiko Putri

Dua kelompok ormas itu, menurut Grace, memang keras terhadap Ade Armando karena kerap berbeda pandangan di media sosial. 

Artinya, kata dia, meskipun ormas FPI dan HTI sudah dibubarkan dan dinyatakan terlarang, aktor-aktornya masih aktif bergerak.

Terkait sumber foto screenshot tersebut, kepada IDN Times Grace mengatakan, apa yang disampaikannya dalam Youtube CokroTV berasal dari informasi yang beredar luas.

Screenshot itu beredar luas, makanya saya katakan kan, jika benar penulis WA itu merupakan relawan Anies,” terang dia.

3. Grace belum memastikan benar tidaknya terkait relawan Anies

Grace Natalie Seret Relawan Anies dalam Kasus Pengeroyokan Ade ArmandoIDN Times/Gregorius Aryodamar P

Terkait kebenaran bahwa percakapan dalam foto screenshot itu ada kaitannya dengan relawan Anies, Grace mengatakan, “saya sampaikan di Cokro TV, jika benar ini relawan Anies, maka screen cap tersebut mengindikasikan ada hubungan antara relawan WAG Anies Apik 4 dengan kelompok massa anarkis,” tambahnya.

Topik:

  • Sunariyah

Berita Terkini Lainnya