Gubernur Anies Bertemu Yenny Wahid, Bahas Kejuaraan Panjat Tebing 

Berguru pada Anies dari Formula E

Jakarta, IDN Times - Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, menerima Federasi Panjat Tebing yang dipimpin oleh Yenny Wahid di Balai Kota DKI Jakarta, Senin (19/9/2022). Sedianya Jakarta akan menjadi tuan rumah untuk kejuaraan panjat tebing dunia tahun ini.

“Mbak Yenny Wahid, beliau sebagai ketua, menyampaikan rencana adanya World Cup 2022 untuk panjat tebing di Jakarta yang akan berlangsung pekan depan,” tutur Anies, kepada wartawan.

Baca Juga: Simpatisan Anies Baswedan Ricuh di KPK, Teriakkan Anies Presiden!

1. Jakarta bangga bisa jadi tuan rumah

Gubernur Anies Bertemu Yenny Wahid, Bahas Kejuaraan Panjat Tebing Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan bertemu Yenny Wahid di Balai Kota DKI Jakarta, Senin (19/9/2022). (IDN Times/Uji Sukma Medianti)

Dia mengaku bangga Jakarta bisa menjadi tuan rumah kejuaraan panjat tebing kelas dunia. Hal ini semakin mengejawantahkan Jakarta sebagai kota global. Sehingga ini dapat memperkenalkan Jakarta kepada dunia.

“Sebagai kota global memang bisa memfasilitasi event-event berskala internasional dan ini diharapkan nantinya bisa lebih mengenalkan Jakarta kepada dunia,” ungkapnya.

Baca Juga: PKS Sambut Baik Kesiapan Anies Baswedan Maju Jadi Capres

2. Berterima kasih kepada Yenny Wahid

Gubernur Anies Bertemu Yenny Wahid, Bahas Kejuaraan Panjat Tebing Ketua Federasi Panjat Tebing Indonesia (FPTI), Yenny Wahid. (IDN Times/Vadhia Lidyana)

Adapun, Anies juga berterima kasih kepada putri sulung Gus Dur itu. Dia mengatakan, panjat tebing atau wall climbing melahirkan atlet-atlet berkelas internasional. Hal ini nampak dari banyaknya capaian cemerlang yang berhasil ditorehkan para atlet.

“Atlet cabang olahraga panjat tebing ini bukan lagi atlet nasional, mereka sudah atlet dunia dan di bawah kepemimpinan Mbak Yeni, panjat tebing tumbuh berkembang secara luar biasa karena itu izinkan kami atas nama pemerintah DKI, masyarakat Jakarta, menyampaikan terima kasih,” terang dia.

Baca Juga: KPK Jawab Isu Anies Baswedan Tersangka Formula E: Tidak Benar!

3. Meminta saran ke Anies belajar dari Formula E

Gubernur Anies Bertemu Yenny Wahid, Bahas Kejuaraan Panjat Tebing Yenny Wahid (IDN Times/Marisa Safitri)

Sementara itu, Yenny Wahid mengatakan kedatangannya kali ini khusus untuk meminta saran kepada Anies agar event ini terselenggara dengan baik. Ia berkaca pada event Formula E Jakarta, yang dinilai sukses digelar.

“Saya kebetulan ke sini juga terinspirasi dari keberhasilan Formula E kemarin. Mau minta tips-tips dari pak gubernur gimana sih supaya bisa berhasil. Itu salah satunya,” ungkapnya.

Di samping itu, akan ada fasilitas panjat tebing baru yang akan diresmikan oleh Anies Baswedan. Fasilitas ini sudah digunakan sebagai tempat latihan.

“Belum diresmikan saja sama pak gubernur,” ujar dia.

Baca Juga: FPTI Terus Berbenah Jelang Piala Dunia Panjat Tebing 2022

Topik:

  • Rendra Saputra

Berita Terkini Lainnya