Heru Budi Jadi Pj Gubernur DKI, Anies: Kami Percaya Pengalaman Beliau

Heru merupakan orang dekat Presiden Jokowi

Jakarta, IDN Times - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengatakan, percaya pada sosok Kepala Sekretariat Presiden (Kasetpres) Heru Budi Hartono untuk memimpin Jakarta hingga Gubernur DKI terpilih dalam Pilgub 2024.

"Kami percaya pengalaman yang beliau miliki akan menjadi bekal yang sangat baik, dan kami percaya bahwa Bapak Presiden mengambil keputusan dengan mempertimbangkan seluruh faktor yang lengkap, demi kebaikan bagi masyarakat Jakarta," ujar Anies di Halte MRT ASEAN, Jakarta Selatan, Jumat (7/10/2022).

Anies mengatakan, menghormati proses pemilihan penjabat (Pj) gubernur DKI. Dia juga menilai Heru merupakan sosok yang sudah mengetahui seluk beluk Jakarta.

"Saya menaruh rasa hormat kepada proses yang berlangsung, dan kita semua bersyukur bahwa akan bertugas adalah orang yang sudah mengetahui Jakarta," terangnya.

Diketahui, Heru Budi Hartono sudah malang melintang di Pemprov DKI Jakarta. Ia memulai kariernya di Pemprov DKI sebagai staf khusus Wali Kota Jakarta Utara pada 1993. Ia juga pernah menjabat sebagai Wali Kota Jakarta Utara pada 2014.

Selanjutnya, pada 2015 Heru sempat menduduki jabatan Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) DKI Jakarta.

Ia merupakan orang dekat Presiden Joko Widodo dan mantan Gubernur DKI Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok.

Heru juga disebut-sebut hampir dipilih Ahok untuk menjadi wakilnya di Pilkada Jakarta 2017 lalu.

Baca Juga: Jokowi Pilih Heru Budi Jadi Penjabat Gubernur Jakarta Gantikan Anies

Topik:

  • Sunariyah

Berita Terkini Lainnya