Gak Sabar! Jakarta International Stadium Bakal Rampung Awal April

Progres pembangunan JIS sudah mencapai 98 persen

Jakarta, IDN Times - Jakarta International Stadium atau JIS sudah mencapai progres pembangunan hingga 98 persen. Stadion termegah di Indonesia ini diperkirakan bakal rampung pada awal April 2022.

Kepala Divisi Sekretaris Perusahaan PT Jakarta Propertindo (Jakpro), Nadia Diposanjoyo, menuturkan, beberapa pekerjaan yang sedang diselesaikan saat ini di antaranya penyelesaian atap buka tutup (retractable roof), beberapa pekerjaan landscape serta perapian beberapa lokasi di stadion. 

“Secara teknis, belum ada kendala yang berarti, masih sesuai dengan rencana awal baik dari segi waktu maupun biaya pembangunan,” kata Nadia, dalam keterangan resmi, Senin (14/3/2022). 

1. Soft launching JIS akan digelar dalam waktu dekat

Gak Sabar! Jakarta International Stadium Bakal Rampung Awal AprilPotret terkini Jakarta International Stadium (JIS) September 2021. (IDN Times/Reynaldi Wiranata)

Mengenai rencana Soft Launching JIS yang direncanakan akan menggelar International Youth Championship (IYC), saat ini masih tertunda pelaksanaannya karena situasi pandemik COVID-19.

Soft launching JIS tetap akan diusahakan terlaksana dalam waktu dekat ini,” terangnya. 

Baca Juga: Saat Anies Baswedan Tantang Ridwan Kamil 'Duel' di Rumput Hijau JIS

2. Grand launching menunggu arahan Pemprov DKI

Gak Sabar! Jakarta International Stadium Bakal Rampung Awal AprilGubernur DKI Jakarta Anies Baswedan saat memantau pembangunan Jakarta International Stadium pada Kamis (23/9/2021). (IDN Times/Athif Aiman)

Sementara itu, untuk penyelenggaraan Grand Launching stadion bertaraf internasional ini, pihak Jakpro akan berkoordinasi terlebih dahulu dengan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta. 

Stadion JIS dirancang sebagai stadion Sportainment dengan sertifikasi FIFA dan Green Building Level Platinum. Selain digunakan untuk pertandingan sepak bola, tersedia pula fasilitas dan fitur stadion untuk mendukung penyelenggaraan pertunjukan musik dan kegiatan entertainment kelas dunia lainnya. 

“Hal ini didukung dengan adanya sound system dan lighting dengan kualitas sangat baik,” ujar Nadia.

3. Kunjungan publik masih dibuka

Gak Sabar! Jakarta International Stadium Bakal Rampung Awal AprilUpdate pembangunan Jakarta Internasional Stadium (JIS), Jumat (14/1/2022). (IDN Times/Uji Sukma Medianti)

Pihak Jakpro juga masih membuka program kunjungan publik, di mana Jakpro berkoordinasi dengan Pemprov DKI Jakarta untuk memperkenalkan secara langsung, fitur dan fasilitas stadion yang dimiliki oleh stadion kebanggaan Ibukota. 

“Kolaborasi antara Pemerintah, BUMD/Swasta, dan masyarakat pun terjalin dengan baik dalam rangka mendukung program pengenalan publik ini, sekaligus menjadi wadah untuk membangun budaya teladan yang berwawasan lingkungan kepada seluruh peserta kunjungan,” terangnya.

Nadia, menyampaikan stadion dengan semboyan ‘Stadion Kita’ ini, sedianya menjadi fasilitas ruang ketiga publik baru yang dibangun oleh Pemprov DKI Jakarta untuk meningkatkan kualitas hidup warganya dan dapat dinikmati oleh seluruh lapisan masyarakat. 

Baca Juga: Ridwan Kamil Sanjung JIS di Depan Anies: Stadionnya Bagus, Pak!

Topik:

  • Dwifantya Aquina

Berita Terkini Lainnya