Jakarta Punya Jogging Track Baru, Ini Lokasinya!

Taman di DKI Jakarta diharapkan jadi ruang ketiga

Jakarta, IDN Times - Wakil Gubernur DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria, meresmikan jogging track Taman Kolaborasi yang berada di Komplek IKIP Duren Sawit, Jakarta, Minggu (21/8/2022). 

Nantinya, jogging track tersebut diharapkan bisa menjadi ruang ketiga yang ramah bagi anak-anak, remaja, lansia, disabilitas, serta ramah lingkungan.

"Kehadiran taman ini sebagai ruang ketiga mengedepankan konsep kolaborasi antara pemerintah sebagai kolaborator dan warga sebagai co-creator yang bersama-sama melaksanakan pembangunan kota Jakarta yang berkelanjutan. Atas nama Pemprov DKI Jakarta menyampaikan apresiasi karena warga bisa bersinergi dan berkolaborasi membangun taman ini," kata Riza, Minggu.

Baca Juga: 10 Jogging Track Paling Nyaman di Jakarta, Kamu Pernah ke Sini?

1. Upaya hadirkan ruang ketiga di Jakarta

Jakarta Punya Jogging Track Baru, Ini Lokasinya!Ilustrasi berolahraga (freepik.com/senivpetro)

Riza mengatakan, pihaknya terus melakukan pengembangan ruang ketiga di kota Jakarta. Salah satu upayanya melalui pembangunan taman dan fasilitas umum. 

“Oleh karena itu, revitalisasi jogging track Taman Kolaborasi yang dilakukan oleh warga secara swadaya telah mendukung program pengembangan ruang ketiga di kota Jakarta,” ujarnya.

Baca Juga: Jauh dari Kesan Angker, TPU di Depok Punya Taman hingga Jogging Track

2. Masyarakat diminta ikut merawat

Jakarta Punya Jogging Track Baru, Ini Lokasinya!IDN Times/Afriani Susanti

Kolaborasi itulah, lanjut dia, yang akan selalu menguatkan sinergi antara pemerintah dan masyarakat dalam pembangunan Ibu Kota yang berkelanjutan.

"Saya berharap agar fasilitas jogging track yang telah dibangun harus dimiliki dan dirawat oleh warga secara bersama-sama agar memberikan manfaat baik bagi kehidupan," katanya.

Baca Juga: Seluruh Kapanewon di Sleman Akan Miliki Fasilitas Jogging Track 

3. Dapat mendukung gaya hidup masyarakat sekitar

Jakarta Punya Jogging Track Baru, Ini Lokasinya!Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria (IDN Times/Aryodamar)

Baca Juga: Sudah Operasi Lagi, Ini Penampakan Halte GBK yang Selesai Revitalisasi

Di samping itu, politisi Partai Gerindra itu juga mengatakan, selain sebagai tempat berinteraksi dan bersosialisasi, jogging track Taman Kolaborasi Komplek IKIP ini dinilai dapat mendukung gaya hidup sehat masyarakat sekitar. 

"Saya meyakini, fasilitas taman dan jogging track ini akan memberikan manfaat bagi kesehatan dan kebugaran warga yang bermukim di kawasan ini, terutama untuk olahraga lari, jalan cepat ataupun berlari kecil (jogging)," kata Riza.

"Apa yang dibuat dan dikolaborasikan dengan masyarakat  di sini adalah sesuatu yang sangat baik bagi lingkungan sekitar. Paling penting dijaga, dimanfaatkan bersama, saling mendukung dan melengkapi,” ucapnya.

Baca Juga: Ahmad Riza Patria Bakal Maju di Pilgub DKI, Gerindra: Cek Ombak Dulu

Topik:

  • Deti Mega Purnamasari

Berita Terkini Lainnya