Comscore Tracker

Jalan di Depan PN Jakarta Pusat Terendam Banjir Selutut Orang Dewasa

Banjir menyebabkan motor mogok dan kemacetan

Jakarta, IDN Times - Ruas jalan di depan Pengadilan Negeri Jakarta Pusat di Jalan Bungur Besar Raya Kelurahan Gunung Sahari Selatan, Kecamatan Kemayoran, Jakarta Pusat terendam banjir selutut orang dewasa, Selasa (18/1/2022).

Aryo (27), salah seorang pekerja di wilayah tersebut mengatakan, motor-motor yang melintasi jalan tersebut mogok. Hal itu membuat beberapa pengendara mendorong motornya. 

1. Sejumlah kendaraan yang menerobos banjir mogok

Jalan di Depan PN Jakarta Pusat Terendam Banjir Selutut Orang DewasaBanjir rendam jalan di depan Pengadilan Negeri Jakarta Pusat (IDN Times/Aryodamar)

“Motor-motor pada mogok, ada juga yang gak berani lewat,” kata Aryo kepada IDN Times.

Akibat genangan yang cukup tinggi itu, banyak kendaraan yang tak berani melintas. Sehingga, ruas jalan di dua arah tersendat dan mengakibatkan kemacetan. 

Baca Juga: Hujan Deras, Kawasan Pisangan Timur Jakarta Timur Direndam Banjir

2. Mengakibatkan kemacetan

Jalan di Depan PN Jakarta Pusat Terendam Banjir Selutut Orang DewasaBanjir rendam jalan di depan Pengadilan Negeri Jakarta Pusat (IDN Times/Aryodamar)

Beberapa petugas Dishub dan juga Satpol PP juga nampak terlihat mengatur lalu lintas.

“Jalanan macet (karena banjir). Ada petugas Dishub, PPSU, dan Satpol PP,” ujar dia.

Adapun, berdasarkan rekapitulasi kejadian banjir dan genangan, pada 18 Januari 2022 terjadi genangan di Jalan Gunung Sahari ke arah Ancol jelang Simpang Mangga Dua. 

3. Titik genangan

Jalan di Depan PN Jakarta Pusat Terendam Banjir Selutut Orang DewasaBanjir di Jalan Moh Kaffi II Jagakarsa (IDN Times/Dwi Agustiar)

Selain di Jakarta Pusat, terjadi genangan juga di Jakarta Timur tepatnya di Jalan Utan Kayu Utara, Jalan Bojana Tirta, dan Jalan Ahmad Yani simpang tol.

Sedangkan di Jakarta Utara terdapat tiga titik genangan, di Jakarta Barat terdapat 12 titik genangan.

Baca Juga: Curah Hujan Berpotensi Meningkat Sepekan Ini, Waspada Banjir-Longsor

Topic:

  • Dwifantya Aquina

Berita Terkini Lainnya