Jenderal yang Berseteru dengan Arteria Dahlan Sempat Ungkap Niat Damai

Ketua DPRD DKI ditelepon Brigjen Zamroni untuk jadi penengah

Jakarta, IDN Times - Ketua DPRD DKI Jakarta, Prasetyo Edi Marsudi, ikut terseret dalam perseteruan antara Arteria Dahlan dan seorang perempuan di Bandara Soekarno Hatta, Tangerang pada 21 November. 

Prasetyo dihubungi oleh laki-laki berpangkat jenderal bintang satu. Laki-laki itu meminta bantuan kepada Prasetyo untuk berdamai dengan Arteria Dahlan, yang merupakan rekannya satu partai. 

“Saya gak tahu nomor telepon siapa tiba-tiba menelepon saya. ‘Saya Zamroni Mantan Dandim Jakarta Pusat sekarang di BIN','' ungkap Selasa (23/11/2021).

Prasetyo pun bertanya ada persoalan apa. "'Mas, tolong dong inisiasi saya dengan Arteria Dahlan',” kata Prasetyo menirukan permintaan laki-laki yang mengaku sebagai Brigjen Zamroni tersebut. 

Baca Juga: Bukan Anak Jenderal, Ini Identitas Perempuan yang Maki Ibu Arteria

1. Prasetyo menanyakan masalahnya

Jenderal yang Berseteru dengan Arteria Dahlan Sempat Ungkap Niat DamaiPolitikus PDIP, Arteria Dahlan, dan ibunya terlibat adu mulut dengan seorang perempuan yang mengaku anak Jendral TNI di Bandara Soekarno-Hatta. (instagram.com/ahmadsahroni88)

Lalu, Prasetyo pun menanyakan masalah yang sedang terjadi antara Arteria Dahlan dengan pria yang mengaku pernah menjabat sebagai Dandim Jakarta Pusat itu.

“'Mungkin ada senggolan di atas pesawat dengan istri saya. Saya mau minta damailah begitu',” ujar pria tersebut seperti diceritakan Prasetyo.

Sebagai informasi, saat keributan terjadi, Arteria bersama ibunya sedangkan perempuan itu bersama seorang laki-laki yang diduga sebagai Brigjen Zamroni. 

2. Berniat menengahi

Jenderal yang Berseteru dengan Arteria Dahlan Sempat Ungkap Niat DamaiIDN Times/Gregorius Aryodamar P

Prasetyo menuturkan, setelah mendapat telepon dari Brigjen Zamroni, ia langsung menghubungi Arteria Dahlan. 

“Sama-sama (rekan) di PDI Perjuangan, tujuan saya cuma 'yuk damai sajalah'. Pikiran saya sebelum telepon Arteria,” tutur Prasetyo.

Namun, niat itu malah dianggap Arteria sebagai upaya untuk menjadi "backing" pihak perempuan yang memaki sang ibu bandara.

“Saya tidak membekingi siapa-siapa orang meminta tolong kepada saya nah saya  tanyakan kalau memang tidak mau ya sudah,” jelasnya.

Baca Juga: Kronologi Cekcok Arteria Dahlan dengan Perempuan Ngaku Anak Jenderal

3. Perempuan yang maki ibu Arteria, istri Brigjen Zamroni

Jenderal yang Berseteru dengan Arteria Dahlan Sempat Ungkap Niat DamaiPolitikus PDIP, Arteria Dahlan, dan ibunya terlibat adu mulut dengan seorang perempuan yang mengaku anak Jendral TNI di Bandara Soekarno-Hatta. (instagram.com/ahmadsahroni88)

Prasetyo juga mengatakan perempuan yang memaki ibunda Arteria Dahlan bukanlah anak jenderal bintang tiga. Berdasarkan penuturan Brigjen Zamroni saat menghubungi Prasetyo, perempuan itu adalah istri dari Brigjen Zamroni sendiri.

“Nggak tau saya (pastinya). Pokoknya dia bilang istri saya berselisih paham dengan ibunya Pak Arteria dan dia mau minta maaf,” tutur Pras.

Baca Juga: Terungkap, Perempuan Ini Bareng Brigjen TNI saat Ribut dengan Arteria

4. Kapuspen TNI turun tangan

Jenderal yang Berseteru dengan Arteria Dahlan Sempat Ungkap Niat DamaiIlustrasi pengadilan. IDN Times/Sukma Shakti

Kapuspen TNI Mayjen TNI Prantara Santosa mengatakan pihaknya masih menelusuri perempuan yang mengaku sebagai anak jenderal TNI bintang tiga dan juga pihak-piha yang ada di dalam video. 

"Merespons video yang beredar tentang insiden di Bandara Sukarno-Hatta, 21 November 2021, TNI akan menelusuri dulu pihak-pihak yang ada di video ini," kata Prantara, Selasa (23/11/2021).

Dia menambahkan, anggota TNI tersebut akan diproses di pengadilan militer bila diduga ada tindak pidana. "Namun bila pihak yang diduga melakukan tindak pidana bukan anggota TNI, akan diproses oleh aparat hukum peradilan umum," kata dia.

Topik:

  • Anata Siregar

Berita Terkini Lainnya