Ketua DPRD DKI Dihubungi Pihak Perempuan yang Maki Arteria Dahlan

"Spontan saya menengahi kedua belah pihak," kata Prasetyo

Jakarta, IDN Times - Ketua DPRD DKI Jakarta Prasetyo Edi Marsudi membenarkan dirinya dihubungi melalui sambungan telepon oleh pihak perempuan yang terlibat keributan dengan ibunda politikus PDI Perjuangan Arteria Dahlan di Bandara Soekarno-Hatta.

Pras, sapaan karibnya mengatakan, maksud dan tujuan pihak perempuan yang terlibat adu mulut dengan keluarga Arteria menghubungi lantaran mengetahui dirinya adalah rekan satu partai di PDI Perjuangan. Saat itu, pihak perempuan meminta Pras untuk mencarikan jalan damai.

"Karena mengetahui di partai yang sama jadinya menelpon. Makanya spontan saya menengahi kedua belah pihak. Karena ini sama-sama teman nih," katanya di Jakarta, Senin (22/11/2021).

1. Prasetyo langsung telepon Arteria

Ketua DPRD DKI Dihubungi Pihak Perempuan yang Maki Arteria DahlanAnggota Komisi III DPR fraksi PDIP, Arteria Dahlan di Gedung DPR/MPR Jakarta, Rabu (29/9/2021). (IDN Times/Sachril Agustin)

Setelah menerima telepon itu, Pras mengaku segera menelepon Arteria. Pras menyampaikan dalam persoalan ini dirinya tidak membela salah satu pihak. Ia justru berharap kedua belah pihak dapat menyelesaikan masalah secara kekeluargaan.

“Kita ini kan orang timur. Menghormati orang tua. Saya juga mendidik anak-anak supaya menghargai orang tuanya. Orang timur juga mengedepankan kekeluargaan untuk menyelesaikan persoalan. Saya berharap tuntas dengan baik lah. Harus dibicarakan dengan baik dan bisa saling memaafkan," ungkap Pras.

Baca Juga: Arteria Dahlan dan Ibunya Ribut dengan Wanita yang Ngaku Anak Jenderal

2. Video cekcok Arteria Dahlan dan ibu viral

Ketua DPRD DKI Dihubungi Pihak Perempuan yang Maki Arteria DahlanPolitikus PDIP, Arteria Dahlan, dan ibunya terlibat adu mulut dengan seorang perempuan yang mengaku anak Jendral TNI di Bandara Soekarno-Hatta. (instagram.com/ahmadsahroni88)

Sebuah video viral di media sosial Instagram dengan akun @ahmadsahroni88 yang memuat cekcok antara anggota DPR RI, Arteria Dahlan dan sang ibunda dengan seorang penumpang wanita. Video tersebut diduga diambil pada 21 November 2021 di area tempat tunggu bagasi penumpang. 

Dalam video tersebut, tertulis keterangan bahwa yang terlibat percekcokan yakni Arteria Dahlan, di mana seorang penumpang wanita terlihat marah-marah dengan seorang ibu yang diketahui merupakan ibunda dari Arteria. 

Dari percakapan di video tersebut, diduga penumpang wanita tersebut merupakan anak dari petinggi TNI Angkatan Darat. Hal tersebut terlihat dari kendaraan yang digunakan merupakan kendaraan Dinas petinggi TNI AD berwarna hijau. 

3. Sama-sama melapor ke polisi

Ketua DPRD DKI Dihubungi Pihak Perempuan yang Maki Arteria DahlanPolitikus PDIP, Arteria Dahlan (IDN Times/Sachril Agustin)

Pascakejadian tersebut, baik Arteria Dahlan dan seorang perempuan yang diduga adalah penumpang di Bandara Internasional Soekarno Hatta itu kemudian saling lapor ke Polresta Bandara Soekarno Hatta. 

"Semua pelaporan diterima ya. (Mereka) saling lapor," ungkap Kasubag Humas Polres Bandara Soetta, Iptu Prayogo saat dikonfirmasi, Senin (22/11/2021).

Meski kedua laporan tersebut diterima, namun polisi saat ini tengah mengupayakan adanya mediasi terlebih dahulu antar kedua belah pihak. 

"Untuk sementara masih dimediasi," kata dia.

Baca Juga: Arteria Dahlan dan Wanita 'Anak Jenderal TNI' Saling Lapor ke Polisi

Topik:

  • Dwifantya Aquina

Berita Terkini Lainnya