Kode Buat Maju Capres 2024, Anies Baswedan Kutip Surat Al-Insyirah

Hal ini ia ungkapkan saat hadiri acara DPW PKS DKI Jakarta.

Jakarta, IDN Times - Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan mengungkapkan rencananya bertarung dalam kontestasi Pemilu Presiden 2024. Dia membahas rencana usai lengser dari jabatan gubernur pada Oktober nanti.

Hal itu disampaikan Anies saat menghadiri acara jalan sehat yang digelar oleh DPW Partai Keadilan Sejahtera (PKS) DKI Jakarta, Minggu (21/8/2022).

“Kan baru (selesai) Oktober. Setelah selesai Oktober istirahat dulu, betul ya? Abis istirahat? Nah, baru kerja lagi yang berikutnya,” kata Anies, Minggu (21/8/2022).

Dalam kesempatan itu, Anies juga memberikan sambutan dan juga menyapa para kader dan simpatisan partai yang diketuai oleh Ahmad Syaikhu tersebut.

Baca Juga: Elektabilitas dan Popularitas Ridwan Kamil Mulai Pepet Anies Baswedan

1. Mengutip ayat di Surat Al-Insyirah

Kode Buat Maju Capres 2024, Anies Baswedan Kutip Surat Al-InsyirahGubernur DKI Anies Baswedan memakai syal Pelastina-Indonesia saat melaksanakan shalat Idul Fitri (Dok. Instagram/@Aniesbaswedan)

Kemudian, Anies mengutip salah satu ayat dari Surat Al-Insyirah, yang artinya:

فَاِذَا فَرَغْتَ فَانْصَبْۙ وَاِلٰى رَبِّكَ فَارْغَبْ

"Maka apabila engkau telah selesai (dari sesuatu urusan), tetaplah bekerja keras (untuk urusan yang lain). dan hanya kepada Tuhanmulah engkau berharap”.

Baca Juga: 10 Potret Fery Farhati, Istri Anies Baswedan yang Setia Mendampingi

2. Bersiap untuk urusan berikutnya

Kode Buat Maju Capres 2024, Anies Baswedan Kutip Surat Al-InsyirahAnies Baswedan dan Fery Farhati (instagram.com/fery.farhati)

Anies mengatakan, hal ini menjadi pertanda bahwa dirinya akan bekerja lebih keras lagi justru setelah pensiun sebagai orang nomor satu di DKI Jakarta.

“Kalau sudah selesai satu urusan kita bersiap dengan urusan berikutnya,” ungkapnya.

Baca Juga: Isi Perbincangan AHY-Surya Paloh di Acara Nikahan Anak Anies Baswedan

3. Ingin ulang kesuksesan Pilgub DKI 2017

Kode Buat Maju Capres 2024, Anies Baswedan Kutip Surat Al-InsyirahPotret Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan sampaikan terimakasih atas nama Provinsi DKI Jaya. Instagram.com/kpai_official

Dia pun menyinggung soal kesuksesan Pilgub DKI 2017. Di mana PKS merupakan salah satu partai pengusungnya, bersama Sandiaga Uno, yang kini menjabat Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif.

“Itu semua sama seperti 2017, seluruh keputusan, begitu partai putuskan maka kita siap bekerja sama-sama,  bekerja menuntaskan apa yang jadi amanat dari Jakarta. Alhamdulillah ini terjalankan dengan baik,” ujarnya. 

Topik:

  • Anata Siregar

Berita Terkini Lainnya