Comscore Tracker

Komnas HAM: Ferdy Sambo Akui Salah, Minta Maaf ke Rakyat Indonesia

Ferdy Sambo akui sebagai aktor utama

Jakarta, IDN Times - Mantan Kadiv Propam Polri Irjen Pol Ferdy Sambo meminta maaf atas perbuatannya terkait pembunuhan Brigadir J di rumah dinasnya.

Ketua Komnas HAM Ahmad Taufan Damanik mengatakan, Ferdy Sambo mengakui perbuatannya, ia meminta maaf kepada semua pihak termasuk Komnas HAM dan juga masyarakat Indonesia atas tindakannya.

"Itu tadi kurang lebih sudah disampaikan permohonan maaf kepada semua pihak, termasuk kepada Komnas HAM, kepada masyarakat Indonesia atas tindakannya," kata Taufan, di Mako Brimob, Kelapa Dua, Depok, Jawa Barat, Jumat (12/8/2022).

Adapun, kehadiran Komnas HAM hari ini dalam memeriksa Ferdy Sambo adalah untuk keberlangsungan suatu proses hukum yang fair.

"Fokus Komnas HAM dalam hal ini berlangsungnya suatu proses hukum yang fair, sehingga semua pihak terutama yang menjadi korban bisa mendapat keadilan," terangnya.

Ferdy Sambo mengakui kalau dia lah yang menjadi aktor utama pembunuhan Brigadir J. Taufan mengatakan, selain menjadi aktor utama, Ferdy Sambo juga mengakui merekayasa cerita pada awal kasus.

"Pengakuan saudara FS bahwa dia adalah aktor utama dari peristiwa ini, itu yang pertama disampaikan, yang kedua dia mengakui bahwa sejak awal dialah yang melakukan langkah-langkah untuk merekayasa, mengubah atau mendisinformasi beberapa hal," ujarnya.

Baca Juga: Ferdy Sambo Diperiksa, Komnas HAM Dapatkan Deretan Informasi Ini

Topic:

  • Sunariyah

Berita Terkini Lainnya