Comscore Tracker

KRL Kembali Anjlok, Lintas Manggarai-Tanah Abang Tak Bisa Dilalui

Ternyata KRL yang sebelumnya anjlok di Kampung Bandan

Jakarta, IDN Times - Perjalanan kereta rel listrik (KRL) Commuterline kembali terkendala. Ternyata, kendala tersebut terjadi pada rangkaian Commuterline yang mengalami kendala di Stasiun Kampung Bandan kemarin. 

Akibat kendala tersebut, perjalanan Commuterline lintas Manggarai-Tanah Abang ataupun sebaliknya tidak bisa dilalui.

“PT KAI Commuter memohon maaf atas terjadinya kendala perjalanan KA Commuter di lintas Manggarai-Tanah Abang, Minggu (27/11/2022),” kata VP Corporate Secretary KAI Commuter, Anne Purba dalam keterangannya kepada wartawan, Minggu.

Baca Juga: KRL Anjlok di Kampung Bandan Berhasil Dievakuasi

1. Rangkaian yang anjlok di Kampung Bandan kembali anjlok saat ditarik untuk perbaikan

KRL Kembali Anjlok, Lintas Manggarai-Tanah Abang Tak Bisa DilaluiKRL KA 1481 dari arah Bekasi menuju Jakarta Kota anjlok di Stasiun Kampung Bandan, Jakarta Utara (Instagram.com/jktinfo)

Anne mengatakan, kendala ini terjadi sejak pukul 09.33 WIB. Penyebab kendala tersebut tidak lepas dari rangkaian Commuterline yang anjlok di Stasiun Kampung Bandan kemarin. Rangkaian kereta ini ditarik dengan kereta penolong menuju pemeriksaan dan perbaikan lebih lanjut di Balai Yasa Manggarai. 

“Dikarenakan rangkaian yang anjlok tersebut mengalami kerusakan yang cukup berat, rangkaian yang anjlok ini kembali mengalami kendala saat akan memasuki Stasiun Manggarai,” lanjutnya.

Baca Juga: Imbas KRL Anjlok di Kampung Bandan, KAI Rekayasa Perjalanan Kereta

2. PT KCI tangani kereta anjlok dan rekayasa pola jalur lintasan operasi

KRL Kembali Anjlok, Lintas Manggarai-Tanah Abang Tak Bisa DilaluiIDN Times/Irfan Fathurohman

Anne menjelaskan PT KCI telah melakukan rekayasa pola jalur lintasan operasi untuk menghindari jalur yang terkendala kereta anjlok tersebut.

Selain itu, petugas gabungan dari KAI Commuter dan KAI Daop 1 Jakarta sedang melakukan proses penangananan kendala tersebut. Perjalanan Commuterline lintas lainnya tidak mengalami kendala.

Baca Juga: Ini 9 Rute Perjalanan KRL Jabodetabek Terbaru 2022, Catat Ya!

3. Jalur-jalur KRL yang tak bisa dilalui karena rekayasa

KRL Kembali Anjlok, Lintas Manggarai-Tanah Abang Tak Bisa DilaluiKRL KA 1481 dari arah Bekasi menuju Jakarta Kota anjlok di Stasiun Kampung Bandan, Jakarta Utara (Instagram.com/jktinfo)

Untuk perjalanan Commuterline relasi Cikarang/Bekasi-Angke via Manggarai, hanya sampai Jatinegara atau Manggarai untuk kembali ke Bekasi/Cikarang. 

Sementara itu, perjalanan commuterline relasi Cikarang/Bekasi-Angke via Pasar Senen perjalanannya hanya sampai Pasar Senen atau Kemayoran untuk kembali ke Bekasi/Cikarang.

Topic:

  • Anata Siregar

Berita Terkini Lainnya