Lihat Lautan Manusia Salat Id di JIS, Ibunda Anies Baswedan Terharu

"Mamah terharu, nies"

Jakarta, IDN Times - Ibunda Anies R Baswedan, Aliyah Rasyid, terharu menyaksikan ribuan jemaah hadir dalam Salat Idul Fitri 1443 H Jakarta International Stadium (JIS), Senin (2/5/2022).

Momen tersebut dibagikan Anies melalui akun Instagram pribadinya.

"Mamah terharu, Nies, Mamah terharu,
tiada putus Ibu ucapkan kalimat itu. Air matanya mengambang di mata," kata Anies meniru ucapan ibunya, yang ditulis melalui unggahannya di Instagram.

1. Ibunda Anies terharu melihat lautan manusia Salat di JIS

Lihat Lautan Manusia Salat Id di JIS, Ibunda Anies Baswedan TerharuGubernur DKI Jakarta Anies Baswedan salat Idul Fitri di Jakarta International Stadium (JIS) Senin (2/5/2022) (IDN Times/Aryodamar)

Anies menyebut, momen itu terjadi ketika sang ibunda baru turun dari mobil. Anies mengatakan, ribuan jemaah yang serupa dengan lautan manusia itu berbaris di dalam saf yang rapi memunggungi JIS

"Ribuan berbaris rapi dalam deretan shaf yang tertib. Menghadap kilbat, memunggungi bangunan raksasa: Jakarta International Stadium," kata dia.

Baca Juga: [BREAKING] Salat Idul Fitri di JIS, Anies Bersyukur Janji Kampanye Tertunaikan

2. Ibunda Anies peluk keluarga satu per satu

Lihat Lautan Manusia Salat Id di JIS, Ibunda Anies Baswedan TerharuGubernur DKI Jakarta Anies Baswedan salat Idul Fitri di Jakarta International Stadium (JIS) bersama Ahmad Sahroni dan Zulkifli Hasan, Senin (2/5/2022) (IDN Times/Aryodamar)

Ibunda Anies yang duduk di kursi roda itu, tak henti mengucap syukur. Tangannya menengadah dan tak putus berdoa.

"Kami dipeluk, satu per satu. Memang menggetarkan. Saat bangunan mahakarya anak bangsa sendiri ini menjadi latar belakang ribuan yang bersujud di hadapan Yang Maha Kuasa," ujar pria berusia 52 tahun tersebut.

3. Ibunda Anies selalu doakan JIS

Lihat Lautan Manusia Salat Id di JIS, Ibunda Anies Baswedan TerharuRIbuan warga menunaikan salat Idul Fitri di Jakarta Internasional Stadium (Facebook.com/AniesBaswedan)

Anies mengatakan, ini adalah kali pertama ibu dan keluarganya diboyong ke JIS dan sekaligus menjadi momen yang paling membahagiakan bagi ibunya.

"Kali pertama Ibu datang di tempat ini. Itulah momen paling membahagiakan ketika Ibu menemui dan menyaksikan yang dalam sujudnya selalu ia doakan," ujar Anies.

Adapun, Aliyah Rasyid adalah seorang guru besar di Universitas Negeri Yogyakarta. Ia merupakan profesor di bidang pendidikan.

Di usianya ke-82 tahun, wanita asal Yogyakarta itu masih memberikan kuliah, seminar hingga pengajian.

Baca Juga: [FOTO] Warga Salat Idul Fitri di JIS, Anies: Janji Telah Ditunaikan 

Topik:

  • Ilyas Listianto Mujib

Berita Terkini Lainnya