M Taufik Bareng Politikus Nasdem Sambangi Anies Baswedan, Ada Apa?

Semakin menguatkan sinyal pindah ke Partai Nasdem

Jakarta, IDN Times - Politikus Partai Gerindra, M Taufik hadir bersama para politikus Partai Nasdem di kediaman Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, Selasa (21/6/2022) pagi.

Politikus Nasdem, Bestari Barus mengatakan, M Taufik memang kerap bertemu Anies Baswedan. 

Baca Juga: Internal PKS Disebut Lebih Pilih Anies Baswedan Ketimbang Prabowo

1. Kehadiran Taufik kuatkan sinyal pindah dari Gerindra ke Nasdem

M Taufik Bareng Politikus Nasdem Sambangi Anies Baswedan, Ada Apa?Anies Baswedan dan M Taufik Gerindra (IDN Times/Gregorius Aryodamar P)

Kehadiran Taufik ini semakin menguatkan sinyal kalau politikus Gerindra ini akan pindah ke Partai Nasdem, yang baru-baru ini juga mengusung Anies sebagai bakal capres 2024.

“Itu kan dia yang tahu, kalau Pak Taufik dari dulu juga saya sering beberapa kali kalau lagi ketemu pak Anies sering ketemu pak Taufik terus. Kita lihat saja beberapa hari ke depan kalau memang ada. Kalau gak ada memang hak nya Pak Taufik sendiri,” kata Bestari, kepada wartawan.

Baca Juga: Beda dengan NasDem, Rakernas PDIP Digelar Sederhana di Sekolah Partai

2. Mengembangkan pengusungan capres di Rakernas Nasdem

M Taufik Bareng Politikus Nasdem Sambangi Anies Baswedan, Ada Apa?Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh di JCC, Jakarta Pusat, Rabu (15/6/2022). (IDNTimes/Melani Putri)

Adapun, pertemuan mereka hari ini memang mengembangkan pembahasan soal pencapresan Anies di rakernas Nasdem beberapa waktu lalu. DPW Nasdem Provinsi DKI Jakarta, disebut mengusung Anies sebagai capres dalam rakernas.

“Di rakernas itu memang DKI Jakarta sendiri mencalonkan Anies untuk disampaikan kepada Ketum, ibu Lestari mulia dan Sahroni. Jadi hal hal yang berkembang di dalam rakernas kita sampaikan, dinamika, serba serbi, foto-foto, gitu gitu aja. Tapi tidak bergabung dengan (DPW) Aceh,” kata Bestari.

Sebelumnya, Ketua Umum Partai Nasdem, Surya Paloh menyebutkan tiga nama bakal capres yang terpilih dalam rakernas NasDem, yakni Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa, dan Gubernur Jateng Ganjar Pranowo.

3. Dari tiga nama akan dipilih satu orang

M Taufik Bareng Politikus Nasdem Sambangi Anies Baswedan, Ada Apa?Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh (ANTARA FOTO/Siswowidodo)

Dia menegaskan tidak ada satu pun kekurangan dari tiga nama tersebut. Ketiganya sama-sama memiliki kualifikasi dan kemampuan yang sama.

“Urutannya boleh 1, 2, 3 tapi itu berdasarkan urutan angka. Kualifikasinya sama, nilainya sama,” kata Surya Paloh.

Dia juga menyampaikan dari tiga nama tersebut akan dipilih satu nama untuk dicalonkan dalam Pilpres 2024. Satu nama tersebut bakal diumumkan dalam waktu dekat, setelah pembahasan internal Partai Nasdem.

 

Baca Juga: Survei SMRC: NasDem Konsisten Pilih 2 Nama, 41 Persen Pilih Ganjar

Topik:

  • Hana Adi Perdana

Berita Terkini Lainnya