Momen Anies Serukan 'Majulah Majulah Menang' di Depan Ribuan Warga

Anies mengulang lirik lagu 'Majulah Majulah Menang'

Jakarta, IDN Times - Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan memberikan sambutan dalam acara Tasyakuran Akbar yang digelar di Balai Kota DKI Jakarta, Minggu (16/10/2022).

Ada momen menarik ketika Anies hendak memberikan sambutan. Anies membuka sambutannya dengan menyanyikan lagu 'Berkibarlah Benderaku'. Namun, lagu itu tidak selesai dinyanyikan Anies. 

Baca Juga: Ada Acara Perpisahan Anies, Ini Ruas Jalan yang Dialihkan

1. Anies ganti lagu jadi Maju Tak Gentar

Momen Anies Serukan 'Majulah Majulah Menang' di Depan Ribuan WargaGubernur DKI Jakarta Anies Baswedan meresmikan Kampung Susun Bayam, Rabu (12/10/2022). (IDN Times/Dini Suciatiningrum)

Ia kemudian memilih menyanyikan lagu 'Maju Tak Gentar' ciptaan Cornel Simanjuntak. Menariknya, Anies mengulang-ulang bait dan lirik terakhir lagu tersebut, yakni bagian 'Majulah Majulah Menang'.

"Majulah! Majulah, menang!" teriak Anies dari atas panggung berkali-kali yang diikuti oleh ribuan warga.

Teriakan Anies dari atas panggung tersebut pun langsung disambut oleh ribuan warga yang ikut meneriakkan 'Presiden Indonesia' dan 'Presiden 2024'.

Baca Juga: Di Balik Layar Anies di Balai Kota: Dari Kopi Pahit hingga Nasi Merah

2. Ada 4 panggung yang didirikan

Momen Anies Serukan 'Majulah Majulah Menang' di Depan Ribuan WargaGubernur DKI Jakarta Anies Baswedan meresmikan Kampung Susun Bayam, Rabu (12/10/2022). (IDN Times/Dini Suciatiningrum)

Adapun dalam rangka perpisahan Anies Baswedan sebagai Gubernur DKI Jakarta itu, ada 4 panggung di sepanjang Jalan Medan Merdeka Selatan, yaitu dua panggung di seberang depan pintu Balai Kota, seberang Lemhanas, dan seberang Telkom Gambir.

Adanya gelaran tersebut, Dinas Perhubungan DKI Jakarta pun mengalihkan lalu lintas di sekitar jalan tersebut.

"Dilakukan penutupan dan pengalihan lalu lintas di sekitar Jalan Merdeka Selatan sisi selatan (mulai pukul 05.00 sampai dengan 11.00 WIB) dan sisi utara (mulai pukul 07.30 sampai dengan 11.00 WIB)," ucap Kepala Dinas Perhubungan, Syafrin Liputo, dikutip Minggu (16/10/2022).

Lalu lintas dari arah timur (Tugu Tani) menuju barat (Tanah Abang) yang semula menggunakan Jalan Merdeka Selatan sisi selatan juga dialihkan ke Jalan Medan Merdeka Timur-Jalan Medan Merdeka Utara-Jalan Medan Merdeka Barat. Pengguna jalan juga dapat melalui Jalan Abdul Muis.

Baca Juga: Ada Acara Perpisahan Anies, Ini Ruas Jalan yang Dialihkan

3. Arah Tanah Abang dari Tugu Tani dialihkan ke Kebon Sirih

Momen Anies Serukan 'Majulah Majulah Menang' di Depan Ribuan WargaGubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan meresmikan RDF Plant di TPST Bantargebang, Kota Bekasi. Senin (10/10/2022). (IDN Times/Uji Sukma Medianti)

Sebaliknya, lalu lintas dari arah barat (Tanah Abang) yang akan menuju ke Timur Tugu Tani, dialihkan melalui Jalan Kebon Sirih dengan tetap menyesuaikan pengaturan lalu lintas Hari Bebas Kendaraan Bermotor (HBKB).

Sementara itu, Jalan Budi Kemuliaan akan dilakukan penutupan secara situasional. Dengan demikian, bagi yang akan menuju sekitar Jalan Budi Kemuliaan atau Jalan Medan Merdeka Barat masih dapat melintasinya.

Baca Juga: Warga dan Ormas Padati Balai Kota DKI Jelang Lengsernya Anies

Topik:

  • Deti Mega Purnamasari

Berita Terkini Lainnya