MotoGP Gelar Parade Sebelum Event Berlangsung, Formula-E Gimana?

Riza belum dapat memastikan adanya parade

Jakarta, IDN Times - Parade MotoGP di DKI Jakarta baru saja digelar. Puluhan pembalap dunia dari berbagai belahan dunia menyapa penggemar dari halaman Istana Merdeka sampai Bundaran Hotel Indonesia. 

Parade atau konvoi ini menandakan akan dimulainya event balap motor internasional yang digelar pada 18 hingga 20 Maret di Mandalika, Lombok, Nusa Tenggara Barat. 

Bagaimana dengan ajang mobil listrik internasional Formula E yang akan digelar di Ancol, Jakarta Utara?

1. Belum mengetahui soal parade pra-event

MotoGP Gelar Parade Sebelum Event Berlangsung, Formula-E Gimana?Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria (IDN Times/Aryodamar)

Wakil Gubernur DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria, belum dapat memastikan ada atau tidaknya parade mobil-mobil listrik sebelum event berlangsung pada 4 Juni 2022 mendatang.

“Belum, nanti kita tunggu. Kita tanyakan ke JakPro ya tahapannya,” terang Riza ditemui di Balai Kota DKI Jakarta, Rabu (16/3/2022).

Baca Juga: Jokowi Sambut Marc Marquez dan Para Pembalap MotoGP di Istana Merdeka

2. Riza mengaku bangga ada parade MotoGP di Jakarta

MotoGP Gelar Parade Sebelum Event Berlangsung, Formula-E Gimana?Presiden Jokowi tunjukan motornya ke Marc Marquez (youtube.com/Sekretariat Presiden)

Kendati begitu, Riza mengaku bangga dengan adanya parade yang dilakukan oleh Marc Marquez dan kawan-kawan pada pagi hari tadi.

“Kita bersyukur ya, ini kan tugas kita bersama untuk mensukseskan kita memastikan bahwa Jakarta kota yang aman, Indonesia juga negara yang aman dan baik,” jelasnya.

Parade MotoGP dilepas langsung oleh Presiden Joko "Jokowi" Widodo dari depan Istana Merdeka, Jakarta.

Para pembalap memulai 'race' di Jalan Medan Merdeka Utara, Jakarta Pusat. 

3. Parade MotoGP dilepas langsung Presiden Jokowi

MotoGP Gelar Parade Sebelum Event Berlangsung, Formula-E Gimana?Presiden Jokowi lepas konvoi Pembalap MotoGP di depan Istana Merdeka (youtube.com/Sekretariat Presiden)

Sebelum melepas para pembalap yang akan melintas di jalur sepanjang Medan Merdeka Utara hingga Bundaran Hotel Indonesia, Jokowi sempat berbincang-bincang santai dengan mereka.

Sepanjang jalan Medan Merdeka Utara menuju Bundaran HI, para pembalap disambut warga. 

Para pembalap juga tak sungkan melambaikan tangan kepada warga yang berada di pinggir jalan.

Baca Juga: Jokowi Pamer Motor Customnya ke Marc Marquez dan Pembalap MotoGP Lain

Topik:

  • Vanny El Rahman

Berita Terkini Lainnya