Comscore Tracker

Pemprov DKI Kerahkan Petugas Sosialisasikan Kebersihan ke ABG Citayam

Sosialisasi dilakukan di Terowongan Kendal

Jakarta, IDN Times - Dinas Lingkungan Hidup Provinsi DKI Jakarta akan mengerahkan petugas untuk menyosialisasikan kebersihan di area Terowongan Kendal, Jakarta Pusat.

Hal ini bersamaan dengan maraknya para remaja yang meramaikan kawasan tersebut. Bukan hanya warga Jakarta, tapi juga wilayah penyangga seperti Citayam, Kabupaten Bogor.

“Ternyata, di sana itu tempat kumpul, tapi juga mereka masih kurang peduli dengan lingkungan. Jadi mungkin Insyaallah dalam pekan ini, kita coba taruh petugas di sana untuk menyosialisasikan kebersihan,” kata Kepala Dinas Lingkungan Hidup DKI Jakarta, Asep Kuswanto, kepada wartawan, Rabu (6/7/2022).

1. Berkoordinasi dengan Satpol PP DKI Jakarta

Pemprov DKI Kerahkan Petugas Sosialisasikan Kebersihan ke ABG CitayamPekerja mengenakan masker berjalan melintasi terowongan Kendal, di Jakarta, Kamis (17/6/2021). Kasus COVID-19 di DKI Jakarta kembali melonjak, sejumlah RW berada di zona merah (ANTARA FOTO/Galih Pradipta)

Dia mengatakan, pihaknya telah berkoordinasi dengan Satpol PP DKI Jakarta untuk menegur apabila ditemukan adanya warga yang membuang sampah sembarangan di Terowongan Kendal.

“Karena memang ya walau pun tempat kumpul, yang kumpul di sana juga peduli lah. Paling tidak buang sampah pada tempatnya,” katanya.

Baca Juga: Anies Baswedan Soroti Fenomena ABG Citayam Nongkrong di Jakarta

Baca Juga: Wagub DKI Senang ABG Citayam Ramaikan Sudirman, Asal Jaga Kebersihan

2. Disorot Anies Baswedan

Pemprov DKI Kerahkan Petugas Sosialisasikan Kebersihan ke ABG CitayamInstagram/@aniesbaswedan

Sebelumnya, Terowongan Kendal menjadi primadona bagi para remaja daerah penyangga Ibu Kota. Hal ini juga menjadi perhatian Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan.

 “Ruang ketiga yang mengundang interaksi warga, tidak hanya dari Jakarta saja, bahkan dari Citayam,” kata Anies, dikutip dari akun Instagram @aniesbaswedan, Senin (4/7/2022).

3. Jakarta hadirkan wajah baru lewat ruang publik

Pemprov DKI Kerahkan Petugas Sosialisasikan Kebersihan ke ABG CitayamANTARA FOTO/Aprillio Akbar

Anies pun menyambut baik fenomena tersebut. Dia menuturkan, selama beberapa tahun terakhir Jakarta memang menghadirkan banyak fasilitas ruang publik baru.

Salah satunya adalah ruang publik di area Stasiun BNI City, Jakarta Selatan.

“Selama beberapa tahun terakhir, Jakarta menghadirkan wajah baru, yang tercermin dari serangkaian pembangunan ruang-ruang publik di seluruh penjuru kota,” lanjutnya.

Baca Juga: Pemprov DKI Bakal Tertibkan Parkir Liar di Tebet Eco Park

Baca Juga: Urai Macet di Tebet Eco Park dengan Kempeskan Ban Dinilai Berlebihan

Topic:

  • Deti Mega Purnamasari

Berita Terkini Lainnya