Pohon Besar di Balai Kota DKI Tumbang, 2 Polisi Jadi Korban

Menimpa belasan motor milik polisi yang terparkir

Jakarta, IDN Times - Sebuah pohon besar di halaman Balai Kota DKI Jakarta, tumbang pada Kamis (10/11/2022). Pohon tersebut tumbang akibat angin yang cukup kencang. 

Dua orang aparat kepolisian yang sedang bertugas menjaga demo pada Kamis siang menjadi korban. Seorang petugas keamanan mengatakan, pohon itu menimpa aparat kepolisian yang sedang duduk santai di atas motor.

1. Pohon tumbang berada di area depan Balai Kota

Pohon Besar di Balai Kota DKI Tumbang, 2 Polisi Jadi KorbanPohon tumbang di halaman Masjid Agung Atsauroh di Serang, Banten, Selasa (14/9/2021). (ANTARA FOTO/Asep Fathulrahman)

Sebagai informasi, pohon besar yang tumbang itu memang berada di dekat area parkir motor para pegawai maupun tamu Gedung Balai Kota DKI Jakarta.

“Tadi aparat kepolisian tengah duduk-duduk santai di atas motor. Tapi karena angin yang cukup kencang, pohonnya langsung roboh,” kata seorang saksi mata dari petugas keamanan.

Baca Juga: Hujan Deras, Banjir dan Pohon Tumbang Terpantau di Jaksel

2. Terdengar suara yang cukup keras

Pohon Besar di Balai Kota DKI Tumbang, 2 Polisi Jadi KorbanPohon tumbang (Twitter @TMCPoldaMetro)

Semula, orang-orang yang berada di dekat area pohon mengira bahwa suara cukup keras yang terdengar berasal dari suara petir. Sebab, cuaca memang sedang mendung pada saat kejadian.

Selain menimpa aparat polisi, pohon besar yang roboh itu menimpa belasan motor aparat kepolisian yang sedang terparkir di situ.

3. Dua polisi dibawa ke rumah sakit menggunakan ambulans

Pohon Besar di Balai Kota DKI Tumbang, 2 Polisi Jadi KorbanIlustrasi ambulans (IDN Times/Gregorius Aryodamar P)

Ia juga menginformasikan, saat ini ada satu orang korban yang belum diketahui kondisinya lebih lanjut.

"Tadi ada satu korban, sudah langsung dibawa ke rumah sakit menggunakan ambulans," katanya.

Adapun, kejadian ini terjadi sekira pukul 16.40 WIB. Setelah pohon tumbang hujan deras kemudian turun di wilayah Jalan Medan Merdeka Selatan. Banyak pegawai yang sedang berlalu lalang di area tersebut lantaran memang sudah jam pulang kerja.

Topik:

  • Rendra Saputra

Berita Terkini Lainnya