Prabowo Teteskan Air Mata Saat Sowan ke Kediaman Mbah Moen

Prabowo terharu saat masuk ke kamar Mbah Moen

Jakarta, IDN Times - Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto, berkunjung ke Pondok Pesantren Al-Anwar Rembang, Jawa Tengah, Kamis (5/5/2022). Kedatangan Prabowo disambut hangat oleh pimpinan ponpes, Muhammad Najih Maimoen alias Gus Najih, putra almarhum KH Maimoen Zubair atau yang akrab disapa Mbah Moen. 

Para santri yang berada di lokasi juga terlihat antusias menanti kedatangan Prabowo. Menteri Pertahanan itu pun membalas sapaan santri dengan senyuman sambil melambaikan tangan. Gus Najih menyambut dan mengucapkan salam kepada Prabowo. 

"Assalaamualaikum, apa kabar Gus Najih? Sehat-sehat ya. Selamat Lebaran," ujar Prabowo dikutip dari keterangan tertulis, Kamis (5/5/2022). 

"Selamat datang Bapak Prabowo, terima kasih sudah berkenan berkunjung ke sini," balas Gus Najih.

Baca Juga: Prabowo-Jokowi Bertemu Saat Lebaran, Jokpro: Semoga Bisa Duet di 2024

1. Prabowo dituntun anak Mbah Moen ke kamarnya

Prabowo Teteskan Air Mata Saat Sowan ke Kediaman Mbah MoenIDN Times/Denisa Tristianty

Prabowo lalu masuk ke ruang tamu. Tak lama berselang, Prabowo dituntun masuk ke kamar Mbah Moen. Rasa haru Prabowo tak terbendung mengenang perjumpaannya dengan almarhum Mbah Moen pada 2019. Air mata Prabowo menetes saat berdoa di kamar itu.

"Pak Prabowo sempat meneteskan air mata saat berdoa di kamar. Saya bertanya kenapa? lantas Pak Prabowo menjawab, saya menganggap Mbah Moen seperti ayah saya sendiri," ungkap Gus Najih.

2. Gus Najih berterima kasih kepada Prabowo

Prabowo Teteskan Air Mata Saat Sowan ke Kediaman Mbah MoenSuasana di kediaman Mbah Moen (ANTARA FOTO)

Gus Najih mengatakan, keluarga besar Mbah Moen sangat berterima kasih kepada Prabowo yang telah menyempatkan waktunya berkunjung ke Ponpes Al-Anwar Rembang. 

"Saya mewakili keluarga besar Mbah Moen sangat berterimakasih kepada Pak Prabowo yang telah menyempatkan waktu untuk bersilaturahmi dan ikut menbantu pembangunan fasilitas pondok," ujar Gus Najih. 

Prabowo pun menjawab, "Ya saya juga terima kasih sudah diterima oleh keluarga Mbah Moen, sangat ramah, ini adalah momentum suasana lebaran dengan sahabat-sahabat lama yang sudah saya nantikan," ujar mantan Danjen Kopassus itu.

Baca Juga: Ziarah ke Makam Gus Dur, Prabowo: Saya Dulu Tukang Pijat Beliau

3. Prabowo diajak makan siang bersama keluarga Mbah Moen

Prabowo Teteskan Air Mata Saat Sowan ke Kediaman Mbah MoenAlmarhum Mbah Moen (IDN Times/Istimewa)

Kemudian Prabowo beserta rombongan diajak makan siang oleh istri almarhum Mbah Moen, Nyai Hj Henny Mariam Syafa'ati. Nyai Heny sengaja memasak lontong dan opor ayam untuk Prabowo. 

"Lontongnya enak sekali dan lembut," kata Prabowo. 

Usai menikmati hidangan, Nyai Heny tak lupa mendoakan Prabowo agar sehat selalu dan dikabulkan segala hajatnya dalam berjuang untuk rakyat. 

Dalam kunjungan ini, Prabowo disambut keluarga besar Mbah Moen seperti istri Mbah Moen, Ibu Nyai Hj. Heny Maryam Syafa'ati. Kemudian, putra hingga cucu almarhum Mbah Moen, KH Abdullah Ubab Maimoen Zubair, KH Muhammad Najih Maimoen, KH Idror Maimoen Zubair, dan Ags Rojih Abdullah Ubab Maimoen Zubair. 

Topik:

  • Rochmanudin

Berita Terkini Lainnya