Progres Pembangunan Sirkuit Formula E Sudah 25,4 Persen

Progres sirkuit 8 persen lebih cepat dari target

Jakarta, IDN Times - Sirkuit Formula E sedang digarap, saat ini progresnya sudah mencapai 25,4 persen. Direktur Utama PT Jakarta Propertindo (Perseroda), Widi Amanasto, mengatakan, progres pembangunan sirkuit 8 persen lebih cepat dibandingkan dengan yang ditargetkan.

“Sampai hari ke-21 sudah sampai 25,4 persen ini berarti target kita sampai hari ini 17,57 persen. Tapi kita sudah ahead sekitar 8 persen dari target,” kata Widi, kepada wartawan, Rabu (23/2/2022).

Baca Juga: Tiket Formula E Dijual Sebelum Sirkuit Jadi, Jakpro: Praktek Wajar

1. Pengerasan jalan dikerjakan

Progres Pembangunan Sirkuit Formula E Sudah 25,4 PersenDokumentasi - Anies Baswedan saat bernegosiasi mengenai Formula E di New York pada 2019. (facebook.com/Anies Baswedan)

Widi mengatakan saat ini, proses yang dikerjakan adalah pengerasan jalan. Setelah pengerasan rampung, nantinya jalan akan diaspal. Prosesnya diperkirakan akan rampung pada Maret 2022.

“Tugas kita sekarang ada ke zona 5 untuk pengerasan  yang dulu menjadi issue sekarang ini kita kerjakan dan ini lagi pengerasan saja ya. Setelah pengerasan akan diisi dengan pengaspalan dan lain-lain. Kami optimis akhir Maret (selesai),” terangnya.

Baca Juga: Jakpro: Sirkuit Formula E Sama dengan Aspal Jalan Raya

2. Awal April sirkuit ditargetkan rampung

Progres Pembangunan Sirkuit Formula E Sudah 25,4 PersenDokumentasi - Anies Baswedan saat bernegosiasi mengenai Formula E di New York pada 2019. (facebook.com/Anies Baswedan)

Dia mengatakan sirkuit diperkirakan akan rampung secara keseluruhan pada awal April mendatang. 

“Awal April kita dapat menyelesaikan seluruh track ini, insyaallah dengan kualitas yang tepat,” ungkapnya.

Baca Juga: Bocoran Harga Tiket Formula E Jakarta, Termahal Sampai Jutaan Rupiah!

3. FEO melakukan monitoring tiga kali sepekan

Progres Pembangunan Sirkuit Formula E Sudah 25,4 PersenIkatan Motor Indonesia (IMI) dan PT Jakarta Propertindo (Perseroda) menggelar konferensi pers terkait ajang Formula E pada Rabu (24/11/2021). (dok. IDN Times/Istimewa)

Pria berkepala pelontos ini menyebut, track yang sedang dibangun ini sudah sesuai dengan standar yang ditetapkan oleh FEO. Dia menyebut, pekerjaan teknis di lapangan juga disupervisi oleh FEO baik secara offline maupun daring tiap tiga kali dalam seminggu.

“Kerjaan teknis lapangan juga akan disupervisi oleh FEO akan terus diawasi baik mereka datang ke sini atau online. Berkala satu minggu 3 kali,” jelasnya.

Topik:

  • Anata Siregar

Berita Terkini Lainnya