PSI Kena Roasting Komika Pandji: Luarnya Manis, Dalamnya Kosong

Pandji awalnya menilai PSI berbeda, ternyata sama saja

Jakarta, IDN Times - Partai Solidaritas Indonesia (PSI) menjadi bahan roasting komika Pandji Pragiwaksono. Hal ini menjadi viral di Twitter. Dalam potongan video tersebut, Pandji yang mengenakan setelan jas dan celana berwarna senada itu melempar tebak-tebakan.

“Tebak, luarnya manis. Dalemnya kosong. PSI,” kata Pandji dalam potongan video tersebut, dikutip IDN Times, Rabu (26/1/2022).

Pandji, dalam video tersebut mengaku mencoblos partai yang kini dipimpin oleh mantan vokalis grup band Nidji, Giring Ganesha.

“Jangan sedih, gue kemarin pas Pileg coblos partai. Gue pilih PSI karena gue pikir mereka adalah harapan anak muda bangsa. Ternyata kosong,” ujarnya.

Baca Juga: PSI Duga Akun Instagram Giring Hilang karena Ada Report Massal

1. Sentil soal pencalonan Giring sebagai presiden

PSI Kena Roasting Komika Pandji: Luarnya Manis, Dalamnya KosongGiring "Nidji" Ganesha. (Instagram.com/ Giring)

Dia pun ikut menyentil pencalonan Giring sebagai Capres dari partai yang berdiri pada 2014 lalu ini.

“Capresnya Giring. Gua tahu mimpi adalah kunci (merujuk lirik lagu milik Nidji, Laskar Pelangi). Tapi gak gitu gitu banget dong,” tuturnya disambut gelak tawa.

Baca Juga: Usai Sindir Anies Baswedan, Akun Instagram Giring Lenyap

2. Giring gabung ke PSI

PSI Kena Roasting Komika Pandji: Luarnya Manis, Dalamnya KosongGiring Ganesha dalam acara Indonesia Millenial Summit (Dok/IDN Times)

Adapun, sebagai informasi, dilansir dari website giring.id, usai mengundurkan diri sebagai vokalis Nidji, Giring tergabung dengan Partai Solidaritas Indonesia (PSI).  Selain di PSI, Giring juga merupakan Presiden Indonesia eSport Premiere League yang turut digagas olehnya. Giring juga membidani lahirnya start up, kincir.com.

Giring maju sebagai calon anggota legislatif pada Pemilu 2019 di Dapil Jawa Barat 1. Ia berhasil mendulang 97.069 suara. Namun, jumlah itu tak cukup mengantarkan Giring menduduki kursi parlemen.

Baca Juga: Giring Ganesha dari Vokalis, Relawan Jokowi hingga Jadi Penyerang Anies

3. Jadi ketua umum partai

PSI Kena Roasting Komika Pandji: Luarnya Manis, Dalamnya KosongKetua umum PSI, Giring Ganesha (youtube.com/Partai Solidaritas Indonesia)

Pada November 2021, Giring Ganesha resmi menjadi Ketua Umum PSI. Banyak komentar pedas yang diterima Giring saat mengemban posisi tersebut.

Pasalnya, jam terbang Giring di panggung politik masih sangat minim. Saat dicalonkan sebagai capres 2024, Giring mengatakan pengalamannya sebagai pemimpin band Nidji menjadi ‘portofolio’ untuk memimpin negara.

Topik:

  • Anata Siregar

Berita Terkini Lainnya