PSI Persoalkan Persija Tidak Main dalam Laga Perdana di JIS

Anies sebut Persija diundang di grand launching JIS

Jakarta, IDN Times - Wakil Ketua Komisi E DPRD DKI Jakarta sekaligus Ketua Fraksi PSI, Anggara Wicitra Sastroamidjojo menyayangkan tidak dilibatkannya Persija Jakarta dalam laga pertama di Jakarta International Stadium (JIS) yang dilaksanakan Rabu, 13 April 2022. Menurutnya, ini merupakan pengkhianatan Gubernur Anies terhadap Persija dan Jakmania.

"Bagaimanapun ini jadi laga pertama dalam sejarah JIS. Sejak awal Pak Anies selalu mengatakan JIS dibangun untuk Persija dan Jakmania, tetapi ternyata bukan mereka yang pertama merasakan bermain di sana. Saya rasa ini sangat tidak bisa di terima, berdirinya di atas tanah Jakarta, dibayar pakai uang pajak masyarakat Jakarta tetapi tim kebanggaan Jakarta tidak diutamakan," kata Anggara dalam keterangan resmi, Jumat (15/4/2022).

1. Status JIS adalah pengganti kandang Persija

PSI Persoalkan Persija Tidak Main dalam Laga Perdana di JISPenampakan Jakarta International Stadium yang dipakai untuk IYC 2021. (IDN Times/Sandy Firdaus)

Dia menilai, seharusnya status JIS sebagai basecamp Persija dirampungkan dulu baru dilaksanakan pertandingan-pertandingan.

Anggara juga mengingatkan, status Persija sebagai tuan rumah dari JIS adalah hal penting yang harus ditegaskan. 

“Stadion JIS itu sejarahnya adalah pengganti Kandang Persija di Stadion Lebak Bulus yang dialihfungsikan untuk Depo MRT, jadi sudah sewajarnya saya pribadi pun sebagai salah satu fans fanatik Persija merasa marah ketika Persija tidak diprioritaskan di rumah nya sendiri," pungkas Anggara.

"Macan Kemayoran harus punya rasa dan wujud kepemilikan atas stadion ini sehingga siapapun yang datang merasa seperti datang ke kandang kita," tutur Anggara.

Baca Juga: Anies Semringah Klub Dunia Akhirnya Merumput di JIS 

2. Anies akan undang Bambang Pamungkas jadi penendang bola pertama di grand launching JIS

PSI Persoalkan Persija Tidak Main dalam Laga Perdana di JISInstagram.com/bepe20

Sebelumnya, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, menyampaikan pemain legendaris Persija, Bambang Pamungkas akan menjadi penendang bola pertama dalam pembukaan JIS.

“Kita akan pastikan bahwa BP (Bambang Pamungkas) akan menjadi penendang bola pertama pada saat Grand launching JIS nantinya,” kata Anies, kepada wartawan, Selasa (13/4/2022).

3. Persija akan bermain pertama kali usai grand launching JIS

PSI Persoalkan Persija Tidak Main dalam Laga Perdana di JISPenampakan Jakarta International Stadium yang dipakai untuk IYC 2021. (IDN Times/Sandy Firdaus)

Selain itu, Anies mengatakan, pihaknya akan mengundang Persija sebagai tim yang bermain pertama kalinya usai grand launching

Mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan itu, mengatakan, grand launching akan dilakukan usai final pertandingan Indonesia Youth Champion (IYC) 2021 yang diadakan pada mulai Rabu (13/4/2022) ini. 

“Final nanti akan diselenggarakan pada tanggal 19 April dan begitu selesai final maka kita akan bersiap untuk grand lauching-nya JIS karena saat ini baru soft launching,” terangnya.

Baca Juga: Alasan Bambang Pamungkas Jadi Ikon Grand Launching JIS

Topik:

  • Dwifantya Aquina

Berita Terkini Lainnya