Sempat Gangguan Teknis Daya, MRT Jakarta Evaluasi Menyeluruh

Terjadi gangguan teknis daya (power)

Jakarta, IDN Times - MRT Jakarta sempat mengalami gangguan pada Kamis pagi, pukul 08.17 WIB. Akibatnya, terjadi keterlambatan perjalanan kereta. Gangguan teknis yang terjadi diduga lantaran adanya gangguan daya (power). Sementara kini, MRT Jakarta sudah dalam keadaan normal kembali.

“Pada pukul 08.17 WIB hari ini, telah terjadi keterlambatan perjalanan kereta yang berdasarkan hasil pemeriksaan awal, diduga disebabkan oleh gangguan teknis daya (power),” kata Corporate Secretary Division Head PT MRT Jakarta Rendi Alhial, kepada wartawan, Kamis (9/6/2022).

1. Gangguan kereta sempat pulih namun kembali terjadi

Sempat Gangguan Teknis Daya, MRT Jakarta Evaluasi MenyeluruhLogo MRT (Dok. Istimewa)

Dia mengatakan, gangguan kereta sempat pulih namun kembali terjadi. Selanjutnya, tim teknisi MRT Jakarta melakukan investigasi secara menyeluruh atas kejadian ini.

“Walaupun sempat pulih, namun gangguan kembali terjadi, sehingga tim teknisi MRT Jakarta sedang melakukan investigasi secara menyeluruh,” ujarnya.

Baca Juga: Anies Bertolak ke Eropa Malam Ini, Jajaki Kerja Sama Pembiayaan MRT

2. MRT minta maaf atas kendala yang terjadi

Sempat Gangguan Teknis Daya, MRT Jakarta Evaluasi MenyeluruhPenumpang menaiki MRT di Stasiun Bundaran HI, Jakarta, Senin (3/1/2022). (ANTARA FOTO/Rivan Awal Lingga)

Selain itu, pihak MRT juga melakukan penanganan dan memastikan agar operasional tetap berjalan normal. Dengan adanya kejadian ini, PT MRT Jakarta (Perseroda) memohon maaf atas ketidaknyamanan yang ditimbulkan.

“PT MRT Jakarta (Perseroda) memohon maaf atas ketidaknyamanan yang ditimbulkan dari gangguan ini dan senantiasa memastikan keamanan dan keselamatan pengguna jasa MRT Jakarta tetap terjaga,” ungkap dia.

Baca Juga: Pembangunan MRT Bundaran HI-Harmoni Sudah 38,8 Persen

3. Operasional MRT tidak berhenti selama perbaikan

Sempat Gangguan Teknis Daya, MRT Jakarta Evaluasi MenyeluruhIDN Times/Gregorius Aryodamar P

Rendi, lebih lanjut mengatakan, tidak ada penghentian operasi MRT selama gangguan berlangsung. 

“Operasional tetap berlangsung, tidak ada penghentian operasi. Upaya investigasi dan perbaikan dilakukan paralel dengan berjalannya operasional,” terang dia.

Topik:

  • Rendra Saputra

Berita Terkini Lainnya