Comscore Tracker

'Serangan Balik' Anies, Undang Nidji Cek Sound ke JIS Tanpa Giring

Anies sebut cek sound sistem tanpa suara sumbang

Jakarta, IDN Times - Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, mengundang grup band Nidji untuk melakukan uji coba sound system di stadion termegah, Jakarta International Stadium (JIS), Tanjung Priok, Jakarta Utara, Minggu (16/1/2022).

“Spektakuler!” kata Anies melalui akun instagramnya, @aniesbaswedan, dikutip IDN Times, Senin (17/1/2022).

Dalam unggahan tersebut, Anies menerangkan, musik yang dibawakan grup band yang pernah dinakhodai Giring Ganesha itu menggelegar.

“Musiknya menggelegar, suaranya merdu, tidak ada sumbang-sumbangnya,” kata Anies.

Personel Nidji yang turut hadir saat sound system check di antaranya, Muhammad Andro Regantoro (bassist), Andi Ariel Harsya (gitaris), Muhammad Adri Prakarsa (drummer), dan Muhammad Yusuf Nur Ubay (vokal).

Baca Juga: Giring PSI Kritik Anies, Pasha: Bro Giring Pernah Kelola Kelurahan? 

1. Mendatangkan Nidji jadi pesan khusus

'Serangan Balik' Anies, Undang Nidji Cek Sound ke JIS Tanpa GiringSumber (instagram.com/@aniesbaswedan)

Selain melakukan uji coba sound system, Anies juga melakukan inspeksi 93 persen ketuntasan pembangunan stadion. Sebelumnya, Anies juga sempat mengundang musisi Fadly Padi untuk melakukan uji coba sound system. Namun, kedatangan grup band Nidji ini seakan memiliki pesan khusus. 

Sebab, Giring Ganesha yang merupakan mantan vokalis Nidji, kerap mengkritik Anies lewat beragam cara. Giring yang saat ini menjabat sebagai ketua umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI) itu, seolah menempatkan Anies sebagai musuh politik secara terang-terangan.

Namun, Anies tak pernah membalasnya dengan cara yang sama seperti Giring. Terbaru, Giring menyindir proyek Formula E di Ancol, Jakarta Utara. Giring bahkan terjeblos ke lumpur yang ada di lokasi sirkuit.

Namun, bukannya mendapatkan simpati, ia justru diserang warganet. Kedatangan Giring ke lokasi dinilai tidak sesuai kapasitas dan hanya ingin cari sensasi.

2. Giring sindir Anies terang-terangan

'Serangan Balik' Anies, Undang Nidji Cek Sound ke JIS Tanpa GiringGubernur DKI Jakarta Anies Baswedan (kiri) dan Plt Ketua Umum PSI Giring Ganesha (kanan) (Dok. Instagram Anies Baswedan/Giring Ganesha)

Sebelum itu, Giring juga sempat menyindir Anies di depan Presiden Joko "Jokowi" Widodo. Kala itu, ia menyebut Anies menteri yang dipecat Presiden Jokowi. Dia juga menyebut tak akan membiarkan Indonesia dipimpin seorang pembohong.

“Indonesia akan suram jika yang terpilih kelak adalah seorang pembohong dan juga pernah dipecat oleh Pak Jokowi karena tidak becus kerja,” kata Giring dalam acara puncak HUT ke-7 PSI yang dihadiri Presiden Joko "Jokowi" Widodo, Rabu, 22 Desember 2021.

Ini bukan kali pertama Giring menyerang Anies secara terbuka. Sebelumnya, ia pernah menyampaikan ketidaksukaannya terhadap mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan itu, melalui akun Twitter pribadinya pada Selasa, 21 September 2021.

"Rekam jejak pembohong ini harus kita ingat sebagai bahan pertimbangan saat pemilihan nanti di 2024. Jangan sampai Indonesia jatuh ke tangan pembohong. Jangan sampai Indonesia jatuh ke tangan Anies Baswedan," ujar Giring dalam video yang diunggah di akun Twitter PSI, @psi_id, Selasa, 21 September 2021.

3. Pembangunan JIS telah mencapai 93,85 persen

'Serangan Balik' Anies, Undang Nidji Cek Sound ke JIS Tanpa GiringUpdate pembangunan Jakarta Internasional Stadium (JIS), Jumat (14/1/2022). (IDN Times/Uji Sukma Medianti)

Sebelumnya, Pembangunan Jakarta International Stadium (JIS) sudah mencapai 93,85 persen. PT Jakarta Propertindo (Jakpro) mengizinkan masyarakat melakukan kunjungan ke beberapa zona hijau (green zone).

Project Manager Jakpro, Arry Wibowo, menyampaikan kunjungan untuk masyarakat umum dibuka mulai hingga target konstruksi selesai pada Maret 2022.

"Kunjungan untuk masyarakat umum ditargetkan sampai dengan Maret pada saat konstruksi selesai," kata Arry, kepada wartawan di lokasi, Jumat, 14 Januari 2022.

Arry berharap proyek stadion berkapasitas 82.000 orang ini dapat selesai tepat waktu. Saat ini, pengerjaan telah sampai pada proses finishing interior bangunan dan juga area lanskap.

"Harapannya kita bisa menyelesaikan project ini secara tepat waktu di Maret 2022 itu merupakan target kami," terang dia.

Baca Juga: Pengamat: Serangan Pribadi ke Giring Konsekuensi PSI Kritik Anies

Topic:

  • Rochmanudin

Berita Terkini Lainnya