Soal Deklarasi Capres, PKS Segera Gelar Rapat Majelis Syuro

PKS tak ingin tergesa-gesa deklarasi

Jakarta, IDN Times - Wakil Ketua Majelis Syuro Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Ahmad Heryawan mengatakan, akan segera menggelar musyawarah tingkat tinggi untuk mendeklarasikan calon presiden 2024.

“PKS ada tradisi bahwa seluruh keputusan itu diputuskan di musyawarah paling tinggi, musyawarah Majelis Syuro, InsyaAllah pada hari-hari ke depan akan ada musyawarah Majelis Syuro,” kata pria yang akrab disapa Aher, Minggu (30/10/2022).

1. PKS mengaku tidak tergesa-gesa

Soal Deklarasi Capres, PKS Segera Gelar Rapat Majelis SyuroKetua Majelis Tinggi Partai Demokrat, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) menunjukkan kedekatan dengan Anies Baswedan di acara resepsi pernikahan putri Ketua Majelis Syuro PKS, Salim Segaf Aljufri, Minggu (16/10/2022). (instagram.com/agusyudhoyono)

Dia menuturkan, keputusan soal siapa calon presiden yang hendak diusung PKS dinilai tak perlu tergesa-gesa. Ia mengikuti falsafah Jawa, alon-alon asal klakon. (Pelan-pelan tapi pasti).

“Jadi nampaknya kita tidak perlu tergesa-gesa, kalau kata bapak Presiden Jokowi ojo kesusu, yang penting alon-alon asal kelakon. Pelan tapi InsyaAllah sampai pada tujuan,” kata Aher.

Baca Juga: PKS Belum Punya Rencana Deklarasi Capres 2024 dalam Waktu Dekat

2. Anies diundang untuk berikan materi ke para relawan

Soal Deklarasi Capres, PKS Segera Gelar Rapat Majelis SyuroIlustrasi - Presiden PKS Ahmad Syaikhu bersama pengurus DPP PKS. (Dok PKS)

Selain itu, PKS mengundang Anies Baswedan untuk mengisi acara pembekalan yang diberikan kepada para relawan PKS.  Salah satu poin penting dalam materi, Anies meminta relawan berorientasi pada banyak gerakan bukan program.

“Siang hari ini mendapat kehormatan untuk berbagi pengalaman terkait dengan kegiatan sosial menjadi pergerakan bukan hanya program,” ujar Anies.

3. Menyanjung para relawan

Soal Deklarasi Capres, PKS Segera Gelar Rapat Majelis SyuroAnies Baswedan. (IDN Times/Larasati Rey)

Mantan Gubernur DKI Jakarta ini pun menyanjung para relawan PKS yang bekerja tidak hanya saat menjelang pemilu saja. Melainkan sepanjang waktu.

“Begitu banyak disini banyak pegiat sosial bukan hanya bekerja di masa Pemilu tapi sepanjang waktu bekerja. Ini salah satu keunikan dari para kader PKS,” terangnya.

Baca Juga: PKS Beberkan Jagoan Capres di 2024, Singgung Prabowo hingga Anies

Topik:

  • Ilyas Listianto Mujib

Berita Terkini Lainnya