Comscore Tracker

Terseret Kasus Sambo, Benny Ali: Anak Istri Saya Menderita

Benny Ali menjadi korban skenario awal Ferdy Sambo

Jakarta, IDN Times - Mantan Karo Provos Divpropam Polri Brigjen Benny Ali mengaku menderita akibat terseret kasus Mantan Kadiv Propam Polri Ferdy Sambo.

Benny Ali mengatakan, dia menjadi korban skenario awal Ferdy Sambo, sebelum akhirnya sadar di-prank pada 8 Agustus 2022 lalu.

"Saya tahu ini rekayasa, saya tanggal 8 dipanggil timsus tunjukkan CCTV," kata Benny Ali di ruang sidang utama, Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Selasa (6/12/2022).

Benny Ali merasa sedih, karena telah dibohongi oleh Ferdy Sambo. Namun, ia mengatakan anak dan istrinya adalah yang paling menderita akibat kejadian ini.

"Saya sedih, paling menderita anak istri saya. Istri saya, mereka syok, kita yang kita tahu dan terbawa-bawa. Ternyata di-prank," terang dia.

Hakim pun mengatakan, Benny Ali tak diberhentikan dengan tidak hormat atau PTDH seperti terdakwa OOJ lainnya. Namun, ia tetap kecewa.

"Saya ini punya keluarga dan anak bisa dibayangkan bilang kejadian ini termasuk rekan-rekan ini dialami kami," terangnya.

"Sampai sekarang berat kalau ngobrol sama junior-junior saya. Ya ceritanya seperti itu. Yang paling berat ini patsus bukan hukuman beratnya tapi beban ke keluarga kami, gak mungkin hilang," tutur dia.

Adapun, Benny Ali setelah dipatsuskan selama 30 hari, ia dihukum demosi selama satu tahun.

Baca Juga: Selain Rp600 Juta, Ferdy Sambo Simpan Uang di Ricky Rp100 Juta

Topic:

  • Rendra Saputra

Berita Terkini Lainnya