Comscore Tracker

Tiket Formula E Sudah Include Wahana, Sahroni: Ancol Tak Mungkin Rugi

Setiap tiket Formula E terjual, panitia bayar ke Ancol

Jakarta, IDN Times - Ketua Pelaksana atau Organizing Committee (OC) Formula E, Ahmad Sahroni, menegaskan, pihaknya menggunakan sirkuit dan venue Formula E di Ancol atas dasar kerja sama business to business (B to B).

Untuk itu, ia memastikan PT Pembangunan Jaya Ancol Tbk (PJAA) tidak merugi terkait penggunaan venue dan juga wahana tersebut.

“Skala bisnis tidak mungkin bisnis merugi, enggak mungkin,” kata Sahroni, di Sirkuit Formula E Ancol, Jakarta Utara, Kamis (19/5/2022).

Baca Juga: Formula E Belum Umumkan Sponsor, Sahroni: Kami Berharap BUMN

1. Panitia tetap bayar tiket Ancol untuk setiap penonton Formula E

Tiket Formula E Sudah Include Wahana, Sahroni: Ancol Tak Mungkin RugiSirkuit Formula E (IDN Times/Aryodamar)

Dalam penjualan tiket Formula E, pembeli bisa menikmati wahana yang ada di Ancol, termasuk Dufan. Justru, kata Sahroni, hal ini bisa menguntungkan bagi penonton karena bisa mendapatkan beragam hiburan termasuk wahana.

“Kan enak sambil menggunakan wahana sambil nonton Formula E, ada musik, ada makanan di mana mana enak itu kan ada,” terang Sahroni.

Sementara itu, Managing Director Formula E, Gunung Kartiko, mengatakan, meski tiket Ancol dan penggunaan wahana tak dibebankan kepada penonton, namun pihak panitia tetap membayar ke Ancol.

“Kita beli tiketnya Ancol. Jadi setiap orang yang ke sini (membeli tiket Formula E), kita bayar ke Ancol. Ngga ada bagi-bagi tiket,” kata Gunung.

Baca Juga: Antisipasi Cuaca, Formula E Bakal Pakai Pawang Hujan Paling Top

2. Harga tiket nonton Formula E untuk kategori festival

Tiket Formula E Sudah Include Wahana, Sahroni: Ancol Tak Mungkin RugiFoto udara lintasan Sirkuit Jakarta International E-Prix Circuit (JIEC) yang telah diaspal di kawasan Taman Impian Jaya Ancol, Jakarta, Rabu(13/4/2022). (ANTARA FOTO/Muhammad Adimaja)

Adapun, Jakarta E-Prix menawarkan menonton di kelas festival. Untuk kelas ini dikategorikan menjadi dua festival. Di antaranya Ancol Festival seharga Rp250 ribu dan Sirkuit Festival Rp470 ribu.

Untuk Ancol Festival, penonton bisa menikmati fasilitas seluruh wahana di Ancol. Termasuk Dufan, Sea World, dan Eco Park. Namun, pembeli  tiket ini tidak bisa menonton balapan secara langsung melainkan hanya melalui giant LED.

Sedangkan Sirkuit Festival penonton bisa mendapatkan fasilitas yang sama di wahana Ancol, dan juga bisa menonton balapan secara langsung.

Baca Juga: Tiket VIP Formula E Ludes Terjual, Kelas Festival Baru Laku 15 Persen

3. Kategori untuk kelas grandstand hingga VVIP

Tiket Formula E Sudah Include Wahana, Sahroni: Ancol Tak Mungkin RugiSejumlah wisatawan antre untuk memasuki tempat wisata Ancol Jakarta, Jumat (14/5/2021). Pemprov DKI Jakarta pada libur Lebaran 2021 membuka sejumlah tempat wisata, salah satunya wisata Ancol yang diperuntukan khusus bagi warga ber-KTP DKI Jakarta dan membatasi jumlah wisatawan dengan kapasitas 30 persen (ANTARA FOTO/Rivan Awal Lingga)

Untuk bisa menikmati balapan di grandstand, penonton harus merogoh kocek sebesar Rp750 ribu. Tiket grandstand ini menjadi pilihan bagi penonton yang ingin mendapatkan pengalaman menonton balap di posisi yang paling strategis.

Kategori VIP dan VVIP terbagi dalam 5 bagian. Ombak Laut Suite 1E seharga Rp2 juta, Jimbaran Suite 1E Rp3 juta, Segarra Suite 1C Rp3 juta. Kemudian, Jakarta Deluxe 1B seharga Rp7,5 juta dan yang terakhir Jakarta Royal Suite 1A sebesar Rp10 juta.

Topic:

  • Anata Siregar

Berita Terkini Lainnya