Tim Formula E Tiba di Indonesia, Lokasi Balapan Mulai Ditinjau  

"Mereka akan meninjau lokasi alternatif mana saja."

Jakarta, IDN Times - Direktur Utama Jakpro, Widi Amanasto mengatakan, tim dari Formula E Operation (FEO) sudah datang ke Indonesia. Rencananya, mereka akan meninjau lokasi selama tiga hari.

"(Iya) sudah datang. Paling 3 hari itu," kata Widi di Gedung DPRD DKI Jakarta, Selasa (23/11/2021).

1. FEO meninjau lokasi alternatif

Tim Formula E Tiba di Indonesia, Lokasi Balapan Mulai Ditinjau  (IDN Times/Gregorius Aryodamar P)

Widi menuturkan, tim FEO akan meninjau lokasi dilaksanakannya perhelatan Formula E DKI Jakarta yang sedianya berlangsung 4 Juni 2022 mendatang.

"Kesiapan nanti lokasi yang akan ditinjau nantinya jadi mereka akan meninjau lokasi alternatif mana saja yang akan kita ajukan untuk mereka tetapkan," tutur dia.

Baca Juga: KPK Cari Pihak yang Dapat Keuntungan dari Dugaan Korupsi Formula E DKI

2. FEO menunggu kabar dari FIA

Tim Formula E Tiba di Indonesia, Lokasi Balapan Mulai Ditinjau  (Panitia penyelenggaraan Formula E) IDN Times/Daffa Maududy

Dia mengatakan, FEO masih menunggu kabar lebih lanjut dari FIA World Motor Sport Council untuk memastikan layak atau tidaknya lokasi tersebut.

"Jadi mereka pun masih menunggu dari FIA karena ada lagi organisasi di atasnya apakah ini layak dari beberapa alternatif tersebut," terangnya.

3. Wagub belum dapat kabar

Tim Formula E Tiba di Indonesia, Lokasi Balapan Mulai Ditinjau  Wakil Gubernur DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria, di Gedung Balai Kota DKI Jakarta, Rabu (3/11/2021). (IDN Times/Uji Sukma Medianti)

Sementara itu, Wakil Gubernur DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria menuturkan, pihaknya belum menerima kabar terkait pengecekan lokasi sirkuit Formula E.

Dia menyebut belum mendapatkan informasi terkait lokasi persis Formula E.

"Memang pernah disampaikan Insyaallah di akhir bulan November. Tapi persisnya saya belum cek lagi. Silakan nanti langsung ke Jakpro," kata dia.

Baca Juga: PDIP DKI: Gerindra Jangan Catut Nama Jokowi buat Dukung Formula E

Topik:

  • Dwifantya Aquina

Berita Terkini Lainnya