TransJakarta Operasikan Tiga Rute Baru Hari Ini, Termasuk Blok M-UI

Mulai dari Blok M-UI, serta Pasar Minggu-Velbak

Jakarta, IDN Times – PT Transportasi Jakarta (TransJakarta) mengoperasikan sebanyak 3 (tiga) rute baru yakni Blok M - Universitas Indonesia (9H), Pasar Minggu - Velbak (6T) dan Terminal Pulogadung - Lampiri (JAK 99). 

“TransJakarta operasikan sebanyak tiga rute baru mulai hari ini,” terang Kepala Divisi Sekretaris Perusahaan Transjakarta, Anang Rizkiani Noor, dalam keterangan resmi, Senin (26/12/2022).

1. Tiga rute layani penumpang mulai hari ini

TransJakarta Operasikan Tiga Rute Baru Hari Ini, Termasuk Blok M-UIHalte Transjakarta Bundaran HI setelah diperbaiki pasca demo (Dok. TransJakarta)

Ketiga rute tersebut efektif melayani masyarakat mulai hari ini, Senin (26/12/2022). Anang mengatakan, penggunaan bus tipe low entry yang sudah di dalam perencanaan untuk mengantisipasi kenaikan jumlah pelanggan pada dua dari tiga rute baru, yaitu Rute 9H dan 6T. 

“Penggunaan bus tipe low entry sudah di dalam perencanaan antisipasi kenaikan jumlah penumpang,” kata Anang.

Baca Juga: Malam Natal 2022, TransJakarta Sediakan 6 Rute Gratis 

2. Pastikan tak ada bus TJ mangkrak

TransJakarta Operasikan Tiga Rute Baru Hari Ini, Termasuk Blok M-UIIlustrasi Halte Trans Jakarta Slipi Petamburan (Dok. IDN Times/Istimewa)

Dia menerangkan, tidak ada bus yang mangkrak sehingga mengalami penumpukan penumpang di halte. 

“Sekali lagi, tidak ada bus yang mangkrak. Kami mengoperasikan semua bus sesuai kebutuhan di lapangan. Namun tidak mungkin kita operasikan sekaligus, harus ada yang dicadangkan untuk antisipasi dan perawatan,” ujar Anang.

3. Seluruh armada TJ beroperasi sesuai jadwal

TransJakarta Operasikan Tiga Rute Baru Hari Ini, Termasuk Blok M-UIBus Listrik Transjakarta (dok. Humas Pemprov DKI Jakarta)

Anang menyampaikan, seluruh armada Transjakarta beroperasi sesuai dengan jadwal. Pengoperasian bus dilakukan secara bergantian. 

“Semua bus dilakukan perawatan secara berkala secara menyeluruh. Jadi tidak benar jika ada bus yang terbengkalai. Kita operasikan secara bergantian,” jelasnya. 

Adapun, hingga Desember 2022, Transjakarta beroperasi di 219 rute, dengan reaktivasi sebanyak 42 rute dan pembukaan rute baru mencapai 16 rute.

Baca Juga: TransJakarta Tambah Rute Menuju Tempat Wisata Selama Nataru

Topik:

  • Dwifantya Aquina

Berita Terkini Lainnya