Comscore Tracker

Transjakarta Perpanjang Operasional Layanan Bus Wisata, Gratis!

Lima unit bus beroperasi mulai 10.00 WIB hingga 17.00 WIB

Jakarta, IDN Times – PT Transportasi Jakarta (Transjakarta) melakukan perpanjangan waktu operasional layanan bus wisata menjadi Selasa – Minggu.

Sebelumnya, bus wisata hanya beroperasi pada saat akhir pekan dan libur nasional saja. Kebijakan tersebut efektif berlaku mulai hari ini, Selasa (16/8/2022). 

“Perpanjangan waktu operasional ini dilakukan untuk memenuhi animo masyarakat, yang ingin menikmati Kota Jakarta dengan layanan bus dua tingkat itu,” kata Kepala Divisi Sekretaris Perusahaan Transjakarta, Anang Rizkiani Noor, dalam keterangan resmi, Selasa (16/8/2022).

Baca Juga: Transjakarta Kembali Operasikan Bus Pink Khusus Perempuan

1. Bus wisata gratis tak dikenakan biaya

Transjakarta Perpanjang Operasional Layanan Bus Wisata, Gratis!Bus Listrik Transjakarta (dok. Humas Pemprov DKI Jakarta)

Dia mengatakan, dengan perpanjangan waktu operasi ini masyarakat bisa berkeliling Jakarta dengan aman dan nyaman, tanpa dikenakan biaya.

“Kami harap masyarakat bisa menikmati dan berkeliling kota Jakarta dengan layanan Bus Wisata dengan aman dan nyaman, tanpa dikenakan biaya atau gratis,” ujar Anang.

2. Melayani dua rute

Transjakarta Perpanjang Operasional Layanan Bus Wisata, Gratis!PT Transjakarta resmi operasikan bus listrik. Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan mengatakan, akan ada 100 bus listrik yang beroperasi hingga akhir 2022. (IDN Times/Uji Sukma Medianti)

Adapun, saat ini, bus wisata melayani dua rute yakni BW2 Jakarta Baru (Juanda – Istiqlal PP) dan BW4 Pencakar Langit (IRTI Monas – Bundaran Senayan). 

“Bus wisata saat ini melayani dua rute,” kata Anang.

3. Lima unit bus akan beroperasi mulai 10.00 WIB hingga 17.00 WIB

Transjakarta Perpanjang Operasional Layanan Bus Wisata, Gratis!Ilustrasi bus Transjakarta (IDN Times/Arief Rahmat)

Sebagai informasi, kedua rute tersebut akan dilayani sebanyak 5 (lima) unit bus yang beroperasi mulai pukul 10.00 – 17.00 WIB. Para pelanggan diminta untuk mematuhi aturan yang berlaku saat menggunakan bus wisata.

“Seluruh pelanggan dihimbau untuk tetap mematuhi semua aturan yang berlaku,” imbuhnya.

Topic:

  • Sunariyah

Berita Terkini Lainnya