Ubah Rumah Sakit Jadi Rumah Sehat di Jakarta, Anies Dapat Dukungan PKS

Abdul Aziz menilai istilah bisa memberi aura positif.

Jakarta, IDN Times - Anggota DPRD DKI Jakarta dari Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Abdul Aziz, mendukung kebijakan baru Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, yang mengubah istilah RSUD di DKI Jakarta menjadi Rumah Sehat untuk Jakarta.

Dia menilai, penggantian istilah itu dapat memberikan aura positif dan sugesti pada penyembuhan dan kesehatan masyarakat. 

“Kami mendukung perubahan nama dari Rumah Sakit menjadi Rumah Sehat tersebut, karena memberikan aura positif dan sugesti pada penyembuhan dan kesehatan, agar yang sakit menjadi sehat,” kata Aziz, kepada wartawan, Kamis (4/8/2022).

Baca Juga: Anies Ganti Sebutan RSUD di DKI Jadi Rumah Sehat untuk Jakarta

1. Rumah sakit di Jakarta harus selalu ditambah dan dilengkapi fasilitasnya

Ubah Rumah Sakit Jadi Rumah Sehat di Jakarta, Anies Dapat Dukungan PKSIDN Times/Helmi Shemi

Aziz mengatakan, rumah sakit di Jakarta adalah fasilitas publik yang harus selalu ditambah dan dilengkapi fasilitasnya. Hal ini tak kalah penting selain mengubah nama atau istilah rumah sakit menjadi rumah sehat.

“Rumah sakit adalah fasilitas publik yang harus selalu ditambah dan dilengkapi fasilitasnya sesuai dengan makin kompleksnya jenis penyakit yang ada, karenanya tidak akan ada kata cukup untuk fasilitas, harus selalu ditambah,” terangnya.

2. RSUD di Jakarta menjadi rujukan

Ubah Rumah Sakit Jadi Rumah Sehat di Jakarta, Anies Dapat Dukungan PKSGubernur DKI Jakarta Anies Baswedan peringati hari Donor Darah Sedunia di Kantor Palang Merah Indonedia DKI Jakarta, Kramat, Senen, Jakarta Pusat (Instagram.com/aniesbaswedan)

Aziz menerangkan, pelayanan dan fasilitas rumah sakit di Jakarta saat ini sudah baik. Namun, karena Jakarta selalu menjadi rujukan maka RSUD di DKI Jakarta harus terus membenahi diri agar menjadi yang terbaik.

“RSUD di Jakarta dituntut menjadi RS yang terbaik di negeri ini karena banyak warga daerah yang berobat ke Jakarta, karena itu harus selalu dibutuhkan perbaikan dan pembenahan, sesuai jumlah pasien yang berobat, kompleksnya penyakit dan berkembang pesatnya dunia terapi medis saat ini,” ungkapnya.

Baca Juga: Reaksi Menkes soal Anies Ubah Istilah Rumah Sakit Jadi Rumah Sehat

3. Anies ubah RSUD di Jakarta jadi Rumah Sehat untuk Jakarta

Ubah Rumah Sakit Jadi Rumah Sehat di Jakarta, Anies Dapat Dukungan PKSGubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan dalam konten youtube terbarunya bertajuk dari pendopo. (youtube.com/AniesBaswedan)

Sebelumnya, Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, mengubah sebutan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) yang ada di DKI Jakarta menjadi Rumah Sehat untuk Jakarta.

Anies berharap, dengan branding rumah sakit menjadi Rumah Sehat untuk Jakarta dapat mengubah pola pikir masyarakat agar tidak hanya berkunjung pada saat sakit, tetapi juga untuk mempertahankan dan meningkatkan kualitas kesehatannya. Dengan begitu, masyarakat pun menjadikan kesehatan sebagai tujuan dan cara hidup.  

“Selama ini rumah sakit kita berorientasi pada kuratif dan rehabilitatif sehingga orang datang karena sakit dan ingin sembuh. Datanglah ke rumah sakit untuk sembuh, padahal untuk sembuh harus sakit dulu," kata Anies, Rabu (3/8/2022).

Topik:

  • Rochmanudin

Berita Terkini Lainnya