Viral Sesama Pria Bermesraan di Kafe WOW, Ini Instruksi Wagub DKI

Aksi pria tersebut dilaporkan ke Polsek Pancoran, Jaksel

Jakarta, IDN Times - Sosial media dihebohkan dengan video dua orang lelaki bermesraan di sebuah kafe WOW di daerah Kalibata, Jakarta Selatan. Video itu memperlihatkan remaja laki-laki dipangku oleh sesama laki-laki. 

Salah satu lelaki kemudian mencium bagian leher kanan lelaki yang dipangkunya. Bukan cuma itu saja, ada pasangan sesama jenis lainnya yang tengah asyik memeluk dan memangku lelaki lainnya dan ikut terekam kamera rekannya. Video menjadi viral usai ramai diunggah banyak akun.

Sementara kafe yang berada di kawasan Pancoran, Jakarta Selatan itu, kini ditutup sementara waktu.

1. Pemprov DKI beri perhatian

Viral Sesama Pria Bermesraan di Kafe WOW, Ini Instruksi Wagub DKIWagub DKI Jakarta Riza Patria di Ruang Rapat Paripurna DPRD DKI Jakarta (Dok. Humas Pemprov DKI Jakarta)

Wakil Gubernur DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria menuturkan, hal ini dapat menjadi perhatian Pemprov DKI. Meski Jakarta merupakan kota besar yang plural dan heterogen. Namun, ia menyayangkan kejadian yang disebutnya tidak diharapkan itu.

“Kejadian seperti ini kejadian yang tidak kita harapkan dan menjadi perhatian kami di Pemprov untuk menjaga Jakarta, (dan) lingkungannya agar dapat dibersihkan dan ditertibkan,” kata Riza, Rabu (8/6/2022).

Baca Juga: Pasang Bendera 'LGBT', Dubes Inggris Dipanggil Kemlu RI Hari Ini

2. Masyarakat diminta melapor jika ada kejadian serupa

Viral Sesama Pria Bermesraan di Kafe WOW, Ini Instruksi Wagub DKIIlustrasi (IDN Times/Arief Rahmat)

Dia pun menyebut kalau pihaknya memiliki keterbatasan jumlah aparat. Sehingga, diperlukan dukungan dari masyarakat apabila ditemui kasus-kasus yang sama terutama di ruang publik.

“Kami punya keterbatasan jumlah aparat dan lain sebagainya butuh dukungan masyarakat. Jadi silakan masyarakat melaporkan kepada kami, nanti tentu akan kami tindaklanjuti,” tutur dia.

Baca Juga: Kedubes Inggris Kibarkan Bendera LGBT, Guru Besar UI: Provokatif

3. Peristiwa pangku-pangkuan sesama jenis di kafe sedang diusut Polisi

Viral Sesama Pria Bermesraan di Kafe WOW, Ini Instruksi Wagub DKIIDN Times/Imam Rosidin

Adapun, polisi kini ikut menyelidiki dugaan tindak asusila yang dilakukan pasangan sesama jenis atau LGBT di kafe tersebut. Penyelidikan kafe WOW berawal dari adanya laporan oleh pria berinsial PH.

Kapolsek Pancoran, Kompol Rudiyanto mengatakan dugaan tindak asusila pasangan sesama jenis atau gay di kafe di kawasan Pancoran itu, terjadi pada Selasa (31/5/2022) pukul 21.55 WIB. 

Setelah ditegur, EV dan rekannya meninggalkan kafe pada pukul 23.30 WIB. Kemudian PH melaporkan kejadian dugaan asusila sesama jenis itu ke Polsek Pancoran.

Topik:

  • Rendra Saputra
  • Umi Kalsum
  • Septi Riyani

Berita Terkini Lainnya