Wagub DKI: Main Sepatu Roda Jangan di Jalan Raya, Bahaya!

Pemain roller skate bisa bermain di tempat yang disediakan

Jakarta, IDN Times - Wakil Gubernur DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria meminta agar para pegiat olahraga sepatu roda bisa bermain di tempat yang sudah disediakan. 

Hal ini berkaitan dengan beredarnya video viral para roller skate yang bergerombol di Jalan Gatot Subroto, Jakarta Selatan.

“Kami meminta semua temen-temen yang main sepatu roda agar bermain, berlatih, dan sebagainya di tempat yang sudah disediakan, jangan di jalan raya,” kata Riza kepada wartawan di Balai Kota DKI Jakarta, Senin (9/5/2022).

Baca Juga: 5 Fakta Viral Rombongan Pesepatu Roda di Tengah Jalan Gatot Subroto

1. Bermain sepatu roda di jalan raya membahayakan

Wagub DKI: Main Sepatu Roda Jangan di Jalan Raya, Bahaya!Viral video rombongan pesepatu roda membelah pengguna jalan Gatot Subroto (Instagram.com/@banjarnahor)

Dia menyebut, bermain sepatu roda di jalan raya tak hanya membahayakan diri sendiri tetapi juga orang lain. Untuk itu, dia meminta agar masyarakat pengguna sepatu roda bisa menggunakan tempat yang sudah ada.

“(Bermain) di tengah tengah seperti itu, itu sangat membahayakan sekali bagi pengguna sepatu roda,” ujar dia.

Baca Juga: Viral Rombongan Pesepatu Roda Salip Motor dan Mobil di Jalan Raya Gatsu

2. Video pesepatu roda viral di Jalan Gatsu

Wagub DKI: Main Sepatu Roda Jangan di Jalan Raya, Bahaya!Viral video rombongan pesepatu roda membelah pengguna jalan Gatot Subroto (Instagram @banjarnahor)

Sebelumnya, pesepatu roda lebih dari sepuluh orang itu terlihat menggunakan lajur tengah membelah pengguna jalan lainnya. Mereka berbaris meluncur ke arah Slipi.

“@monastana gimana ini klub olahraga buat sehat bukan buat bahayain orang,” kata Analis Pencarian dan Pertolongan Kantor SAR Bandung, Joshua Banjarnahor,  sambil menyebut akun Monastana Skating Team di akun instagram miliknya.

Baca Juga: [CEK FAKTA] PLN Bagi-bagi Subsidi Listrik Rp5 Juta

3. Sempat diberi peringatan tapi malah balik marah

Wagub DKI: Main Sepatu Roda Jangan di Jalan Raya, Bahaya!Viral video rombongan pesepatu roda membelah pengguna jalan Gatot Subroto (Instagram @banjarnahor)

Beberapa motor dan mobil yang dilewati kelompok sepatu roda sempat memberi peringatan klakson, namun hal itu tak dihiraukan rombongan. Mereka tetap memacu kecepatan di tengah jalan dan menyalip kendaraan di depannya.

Bahkan salah satu pesepatu roda terlihat berang saat sebuah mobil menyuarakan klakson berulang kali di belakangnya.

“Membahayakan diri sendiri dan pengguna jalan lainnya, udah salah nantang pula,” ujar Joshua.

Topik:

  • Hana Adi Perdana

Berita Terkini Lainnya