Comscore Tracker

Wagub DKI Senang ABG Citayam Ramaikan Sudirman, Asal Jaga Kebersihan

Wagub sebut Jakarta milik bersama

Jakarta, IDN Times - Wakil Gubernur DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria, mengaku senang banyak warga dari luar Jakarta berbondong-bondong mendatangi dan menikmati fasilitas ruang publik di Jakarta. Tak terkecuali para remaja dari Citayam, Kabupaten Bogor.

“Tentu kami mengapresiasi. Kota Jakarta ini kota milik semua, tidak hanya warga Jakarta, tapi seluruh warga Indonesia, siapa saja boleh datang ke Jakarta,” kata Riza, kepada wartawan, di Balai Kota DKI Jakarta, Senin (4/7/2022).

1. Berbarengan dengan libur sekolah, para ABG cari hiburan

Wagub DKI Senang ABG Citayam Ramaikan Sudirman, Asal Jaga KebersihanANTARA FOTO/Dhemas Reviyanto

Dia menuturkan, fenomena remaja yang mendatangi kawasan Sudirman memang berbarengan dengan libur sekolah. Meski mengapresiasi, Riza juga mengingatkan agar mereka tetap menjaga kebersihan dan fasilitas yang ada.

“Yang penting mari kita rawat, kita jaga kebersihannya, kerapihannya, ketertibannya. Kami juga terus menginformasikan kepada semua dan menyiapkan Satpol PP, Dinkes, dan lain-lain, untuk menjaga kebersihan, ketertiban, dan keamanan supaya lebih nyaman bagi semua,” ungkapnya.

Baca Juga: Anies Baswedan Soroti Fenomena ABG Citayam Nongkrong di Jakarta

2. Ada kemudahan akses transportasi

Wagub DKI Senang ABG Citayam Ramaikan Sudirman, Asal Jaga KebersihanIlustrasi KRL. (ANTARA FOTO/Reno Esnir)

Di samping itu, Riza juga mengatakan, kedatangan para remaja dari wilayah penyangga Jakarta terjadi lantaran kemudahan akses transportasi yang ada saat ini.

Dengan bermodalkan kartu elektronik, para remaja dapat melakukan aktualisasi diri dengan menggunakan KRL dan turun di Stasiun Sudirman.

“Memang karena libur sekolah anak-anak, dari Citayam, itu datang ke Jakarta menggunakan kereta. Itu kan kereta langsung sampai ke Dukuh Atas. Mereka mungkin mencari rekreasi hiburan, melihat Kota Jakarta yang semakin bersih, semakin menarik, tentu kami mengapresiasi,” terangnya.

3. Anies sebut Jakarta pikat warga Citayam

Wagub DKI Senang ABG Citayam Ramaikan Sudirman, Asal Jaga KebersihanInstagram/@aniesbaswedan

Sebelumnya, Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan juga menyoroti fenomena banyaknya warga mendatangi fasilitas publik di DKI Jakarta.

Hal ini tak terlepas dari hadirnya ruang publik atau yang disebut Anies sebagai ruang ketiga.

“Ruang ketiga yang mengundang interaksi warga, tidak hanya dari Jakarta saja, bahkan dari Citayam,” kata Anies, dikutip dari akun instagram @aniesbaswedan, Senin (4/7/2022).

Baca Juga: Tutup Holywings, Anies Disebut Mulai Cari Suara Kelompok Islam 

Topic:

  • Vanny El Rahman

Berita Terkini Lainnya