Wagub Riza Bangga Jakarta Jadi Tempat Konvoi Pembalap MotoGP

Rute konvoi mulai dari Istana Negara hingga Bundaran HI

Jakarta, IDN Times - Para pembalap MotoGP akan melakukan konvoi dari Istana Negara hingga Bundaran HI pagi ini, Rabu (16/3/2022). Wakil Gubernur DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria, mengaku bangga DKI Jakarta dipilih untuk mengawali rangkaian ajang balap motor internasional itu.

"Kami senang, bangga dan ikut mendukung. Mudah-mudahan ini meningkatkan pariwisata Indonesia secara umum dan juga meningkatkan perekonomian kita," kata Riza, kepada wartawan.

1. Berkoordinasi dengan Polda Metro Jaya

Wagub Riza Bangga Jakarta Jadi Tempat Konvoi Pembalap MotoGPilustrasi balapan MotoGP (motogp.com)

Riza mengatakan, pihaknya lewat Dinas Perhubungan akan berkoordinasi dengan panitia, dan Polda Metro Jaya agar lalu lintas tidak terganggu.

"Panitia dengan Dishub, Polda dan lain lain sudah mengerti mengatur waktu," terangnya.

Baca Juga: 500 Personel Kepolisian Amankan Konvoi MotoGP di Jakarta 

2. Konvoi MotoGP akan dikawal 500 personel polisi

Wagub Riza Bangga Jakarta Jadi Tempat Konvoi Pembalap MotoGPFoto aerial suasana kendaraan melintas di Bundaran HI, Jakarta, Senin (14/9/2020) (ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan)

Sebanyak 500 personel kepolisian siap mengamankan parade atau konvoi MotoGP pada Rabu (16/3/2022).

Konvoi ini akan berlangsung dengan rute Istana Merdeka, Jalan Medan Merdeka Barat, Jalan MH Thamrin hingga Bundaran Hotel Indonesia.

"Berkaitan dengan pengamanan jalur kami telah menyiapkan sebanyak 500 personel dari jajaran kepolisian," kata Kepala Biro Operasi Polda Metro Jaya Kombes Pol Marsudianto dikutip dari ANTARA, Selasa (15/3/2022).

3. Beberapa ruas jalan ditutup

Wagub Riza Bangga Jakarta Jadi Tempat Konvoi Pembalap MotoGPIDN Times/Helmi Shemi

Dalam kegiatan tersebut, Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya akan menutup rute Istana Merdeka, Jalan Medan Merdeka Barat, Jalan MH Thamrin hingga Bundaran HI pada Rabu pukul 10.00-11.00 WIB.

Penutupan hanya dilakukan pada rute dari Istana Merdeka menuju Bundaran HI. Sedangkan rute Bundaran HI menuju Istana Merdeka tetap dibuka seperti biasa.

Baca Juga: Inilah Daftar 20 Pembalap yang Ikut Parade MotoGP di Jakarta

Topik:

  • Dwifantya Aquina

Berita Terkini Lainnya