Aa Gym Positif COVID-19 hingga Artis GA Jadi Tersangka Video Syur

Semua berita ada di Indonesia Hari ini

Jakarta, IDN Times - Polisi akhirnya menetapkan artis GA dan pria berinisial MYD sebagai tersangka kasus video mesum yang viral beberapa waktu lalu. Penetapan tersangka dilakukan setelah polisi melakukan gelar perkara.

Dari gelar perkara, artis GA mengakui bahwa video tersebut sengaja direkamnya. Penetapan tersangka terhadap GA menyedot perhatian pembaca IDN Times, Selasa (29/12/2020). Tak hanya itu, tingginya kasus COVID-19 yang membuat ketersediaan tempat tidur rumah sakit yang menipis juga jadi perhatian, termasuk dai kondang Abdullah Gymnastiar alias Aa Gym yang tertular virus ini.

1. Artis GA ditetapkan jadi tersangka video mesum

Aa Gym Positif COVID-19 hingga Artis GA Jadi Tersangka Video SyurUlang tahun Gisel . Instagram.com/gisel-la

Polisi menetapkan artis GA dan seorang pria berinisial MYD sebagai tersangka dalam kasus dugaan video porno. Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Metro Jaya, Komisaris Besar Polisi Yusri Yunus kepada awak media di Polda Metro Jaya mengatakan bahwa keduanya mengakui mereka adalah orang yang ada dalam video tersebut.

Video itu direkam tahun 2017, saat GA masih terikat pernikahan dengan pria lain. 

Selengkapnya baca di sini.

Baca Juga: Penjelasan Pemerintah soal Durasi Karantina WNA Hanya Lima Hari

2. Catat! Ini daftar tarif iuran BPJS Kesehatan per 1 Januari 2021

Aa Gym Positif COVID-19 hingga Artis GA Jadi Tersangka Video SyurIlustrasi Kartu BPJS (ANTARA FOTO/FB Anggoro)

Pemerintah telah memutuskan menaikkan tarif iuran BPJS Kesehatan. Kebijakan ini tertuang dalam Perpres Nomor 64 Tahun 2020 tentang Perubahan Kedua Atas Perpres Nomor 82 Tahun 2018 tentang Jaminan Kesehatan.

Dikutip dari laman resmi BPJS Kesehatan dijelaskan, bagi peserta Penerima Bantun Iuran (PBI) Jaminan Kesehatan, iuran mereka akan dibayarkan oleh pemerintah. Sementara itu, untuk tarif iuran untuk pekerja penerima upah (PPU) beda lagi.

Baca selengkapnya detail iuran BPJS di sini.

3. Pesan Risma untuk penerima bansos tunai

Aa Gym Positif COVID-19 hingga Artis GA Jadi Tersangka Video SyurIDN Times/Fitria Madia

Menteri Sosial Tri Rimaharini mengatakan pemerintah akan menyalurkan bantuan sosial tunai (BST) Rp300 ribu mulai Januari 2021. BST akan disalurkan melalui PT Pos Indonesia (Persero).

“Tidak ada penggunaan untuk pembelian rokok, kami akan bicarakan bila hal itu terjadi, kami akan lakukan evalusi untuk penerima bantuan. Jangan sampai bantuan untuk kesehatan, malah jadi ada masalah karena digunakan untuk rokok,” kata Risma saat jumpa pers setelah Rapat Terbatas di Istana, Selasa (29/12/2020).

Lihat selengkapnya di tautan ini.

4. Duh! Aa Gym positif COVID-19

Aa Gym Positif COVID-19 hingga Artis GA Jadi Tersangka Video SyurInstagram/@aagym

Penceramah kondang KH Abdullah Gymnastiar atau Aa Gym menyatakan diri terpapar COVID-19 atau virus corona. Dai asal Bandung tersebut mengakui hal tersebut melalui akun Instagramnya, @aagym, Selasa (29/12/2020).

Dalam unggahan tersebut, Aa Gym menyebut ia divonis terkena COVID-19 selepas menjalani tes usap (swab test) pada Senin, 28 Desember 2020.

Selengkapnya ada di link ini.

5. 8 Provinsi ini darurat kapasitas tempat tidur untuk pasien COVID-19

Aa Gym Positif COVID-19 hingga Artis GA Jadi Tersangka Video SyurIlustrasi seorang pasien COVID-19. ANTARA FOTO/REUTERS/Marko Djurica

Pandemik COVID-19 yang sudah melanda Indonesia hampir sembilan bulan membuat kondisi rumah sakit semakin kritis, terutama di zona merah. Tidak hanya kewalahan tangani pasien namun tingkat pemanfaatan tempat tidur atau Bed Occupancy Rate (BOR) sudah di atas rata-rata.

Direktur Jenderal Pelayanan Kesehatan Kemenkes Prof. dr. Abdul Kadir mengakui saat ini BOR di rumah sakit Indonesia secara nasional mencapai 64,10 persen. "Namun ada delapan provinsi yang yang memiliki tingkat BOR di atas rata-rata nasional," ujarnya. 

Lihat selengkapnya di link berikut ini.

Baca Juga: Artis GA Tersangka Video Syur, Komnas Perempuan: Harusnya si Penyebar 

Topik:

  • Umi Kalsum

Berita Terkini Lainnya