Anies Labrak Pelanggar WFH hingga Tabung Oksigen Tembus Rp4 Juta

#IndonesiaHariIni

Jakarta, IDN Times -  Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan melakukan inspeksi ke sejumlah perusahaan di ibu kota yang belum menerapkan Work From Home (WFH) untuk karyawannya di hari keempat penerapan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat, Selasa (6/7/2021).

Anies sempat mengancam menutup perusahaan yang masih nakal. Selain pelanggar PPKM Darurat, lonjakan harga tabung gas juga masih menjadi perhatian pembaca IDN Times.

1. Anies langsung segel kantor pelanggar PPKM Darurat

Anies Labrak Pelanggar WFH hingga Tabung Oksigen Tembus Rp4 JutaGubernur DKI Jakarta melakukan inspeksi ke sejumlah perusahaan untuk tegakkan aturan WFH PPKM Darurat (instagram.com/aniesbaswedan)

Anies menyambangi dua perusahaan. Perusahaan yang pertama dia datangi adalah Ray White Indonesia yang bergerak di bidang properti dan PT Equity Life Indonesia.

Kedua perusahaan berada di  Sahid Sudirman Centre, Jakarta Pusat. Anies menemui pihak HRD dan mempertanyakan pelanggaran aturan yang dilakukan perusahaan itu. Cek selanjutnya di tautan ini.

2. Tabung oksigen tembus Rp4 juta per unit

Anies Labrak Pelanggar WFH hingga Tabung Oksigen Tembus Rp4 JutaIlustrasi Tabung Oksigen. (IDN Times/Debbie Sutrisno)

Baca Juga: Dilabrak Anies sebab Pegawai Masih Ngantor, Equity Life: Kami Esensial

Kasus COVID-19 di tanah air kian meningkat. Kebutuhan akan pasokan oksigen juga semakin meroket. Pengusaha alat kesehatan di Jalan Plumpang Semper, Koja Jakarta Utara milik Arios Aritonang (59) mengungkapkan dia tak lagi menjual tabung oksigen sejak tiga pekan lalu. Tokonya kini hanya melayani jasa pengisian tabung oksigen saja.

Aritonang yang sudah menekuni bisnis ini selama empat tahun mengungkapkan bahwa harga tabung ikut meroket. Dia yang tak lagi menjual tabung karena kosong mengatakan bahwa satu set tabung di toko online ada yang dijual seharga Rp3-4 juta. Simak selengkapnya di link ini.

3. Densus 88 tangkap teroris yang kabur dari Polda Babel

Anies Labrak Pelanggar WFH hingga Tabung Oksigen Tembus Rp4 JutaTerduga Teroris Agus Setianto yang ditangkap di Bangka Belitung. (dok. Humas Polri)

Datasemen Khusus (Densus) 88 Antiteror akhirnya berhasil menangkap terduga teroris jaringan Jemaah Ansharut Daulah (JAD) Agus Setianto (41) alias AS. Terduga teroris itu sebelumnya melarikan diri dari ruang pemeriksaan Polda Bangka Belitung (Babel) pada Kamis (1/7/2021).

Agus ditangkap di Kampung Kace, Mendo Barat, Kabupaten Bangka, pada Senin. Bagaimana kronologi penangkapan? Baca di sini.

4. Sebaran Apotek Kimia Farma yang pasok obat COVID-19 gratis

Anies Labrak Pelanggar WFH hingga Tabung Oksigen Tembus Rp4 JutaIDN Times/Imam Rosidin

Obat-obatan gratis untuk pasien COVID-19 yang melakukan isolasi mandiri di DKI Jakarta disediakan oleh 5 Apotek Kimia Farma yang tersebar di wilayah Ibu Kota.

Obat-obatan gratis tersebut ditanggung oleh Kementerian Kesehatan (Kemenkes). Obat hanya bisa diperoleh setelah melakukan konsultasi dokter secara online di 11 platform telemedicine yang bekerja sama dengan Kemenkes. Baca selanjutnya di tautan ini.

5. Cara download sertifikasi vaksinasi COVID-19

Anies Labrak Pelanggar WFH hingga Tabung Oksigen Tembus Rp4 JutaSejumlah guru memperlihatkan sertifikat usai mengikuti vaksinasi COVID-19 untuk tenaga kependidikan, di RSUD Banten, di Serang, Kamis (25/2/2021) (ANTARA FOTO/Asep Fathulrahman)

Sertifikat vaksinasi COVID-19 menjadi salah satu syarat wajib bagi orang-orang yang ingin melakukan perjalanan di masa Pemberlakuan Pengetatan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat yang sedang berlangsung saat ini hingga 20 Juli 2021 mendatang.

Adapun cara untuk mendapat sertifikat vaksinasi COVID-19 tersebut yaitu dengan mengikuti kegiatan vaksinasi. Ini akan diberikan untuk semua jenis vaksin yang telah digunakan di Indonesia yakni Sinovac, Sinopharm dan AstraZeneca. Selanjutnya baca di sini.

Baca Juga: BUMN Ramai-ramai Pasok Oksigen ke Rumah Sakit

Topik:

  • Umi Kalsum

Berita Terkini Lainnya