Comscore Tracker

Azis Syamsuddin Ditahan hingga Megawati Kena Lockdown

Azis Syamsuddin kini ditahan di tahanan Polres Jaksel

Jakarta, IDN Times - Komisi Pemberantasan Korupsi menjemput paksa Wakil Ketua DPR Azis Syamsuddin atas dugaan suap terkait penanganan perkara di Lampung Tengah, Jumat 24 September 2021 malam. Ia juga langsung ditahan untuk 20 hari ke depan.

Selain penahanan Azis, pembaca IDN Times sepanjang Jumat juga menyoroti  curahan hati Ketua Umum PDI Perjuangan Magawati Soekarnoputri yang di-lockdown anak perempuannya, Puan Maharani. Juga sejumlah artikel lain yang terangkum dalam #IndonesiaHariIni.

1. Azis Syamsuddin dijemput paksa karena mangkir lagi dari panggilan KPK

Azis Syamsuddin Ditahan hingga Megawati Kena LockdownAzis Syamsuddin. (ANTARA FOTO/Reno Esnir)

Setelah menjemput paksa dan menetapkan Azis Syamsuddin sebagai tersangka, KPK  memutuskan menahan politikus Partai Golkar tersebut. Panahanan dilakukan di Polres Jaksel selama 20 hari.

"Sebagai langkah antisipasi penyebaran COVID-19, tersangka akan dilakukan isolasi mandiri selama 14 hari pada rutan dimaksud," ujar Ketua KPK Firli Bahuri tadi malam. Selanjutnya baca di sini.

Baca Juga: Profil Azis Syamsuddin, Wakil Ketua DPR di Pusaran 3 Kasus Korupsi

2. Sudah 18 saksi diperiksa terkait penganiayaan Muhammad Kece oleh Irjen Pol Napoleon Bonaparte

Azis Syamsuddin Ditahan hingga Megawati Kena LockdownYouTuber Muhammad Kece, tersangka dugaan penistaan agama tiba di Bareskrim Polri, Jakarta Selatan, Rabu (25/8/2021). (ANTARA/Laily Rahmawaty)

Penyidik Direktorat Tindak Pidana Umum (Dittipidum) Bareskrim Polri telah memeriksa 18 saksi kasus dugaan penganiayaan oleh Irjen Pol Napoleon Bonaparte, kepada tersangka kasus dugaan penistaan agama, Muhammad Kece.

Sebanyak 18 saksi yang diperiksa mulai dari petugas jaga rutan Bareskrim Polri yang saat itu bertugas, hingga dokter yang melakukan Visum et Repertum (VER) kepada Muhammad Kece. Hasilnya? Baca di sini.

3. Respons Anies soal isu akan maju capres 2024 bersama Sandiaga Uno

Azis Syamsuddin Ditahan hingga Megawati Kena LockdownGubernur DKI Jakarta Anies Baswedan saat memantau pembangunan Jakarta International Stadium pada Kamis (23/9/2021). (IDN Times/Athif Aiman)

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menjadi salah satu dari sekian nama yang disebut-sebut akan menjadi calon presiden pada Pilres 2024. Menanggapi hal tersebut, Anies mengatakan masih menjalankan amanah sebagai pemimpin ibu kota saat ini.

Lalu apa kata dia  soal survei yang banyak memasangkan kembali Anies dengan Menparekraf Sandiaga Uno? Simak jawabannya di tautan ini.

4. Cerita Megawati di-lockdown Puan Maharani

Azis Syamsuddin Ditahan hingga Megawati Kena LockdownKetua Umum PDI-P Megawati Soekarnoputri (YouTube/PDI Perjuangan)

Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri mengaku sudah satu tahun sembilan bulan ia di-lockdown oleh anaknya sendiri, lantaran pandemik COVID-19 masih melanda Tanah Air.

Pernyataan itu disampaikan saat Megawati menghadiri acara penyerahan penghargaan kepada para atlet ParalimpiadeTokyo 2020 yang digelarpartainya. Meskipun hanya hadir secara virtual, Megawati mengaku senang. Seperti apa lanjutan ceritanya? Lihat di link ini.

5. Peternak ayam teriak, harga telur makin anjlok

Azis Syamsuddin Ditahan hingga Megawati Kena LockdownIlustrasi telur ayam (IDN Times/Umi Kalsum)

Harga telur ayam di tingkat peternak masih anjlok. Ketua Umum Asosiasi Peternak Layer Nasional, Musbar Mesdi mengatakan harga telur saat ini Rp13.00-13.500 per kilogram (kg), jauh di bawah harga pokok produksi (HPP).

Padahal, pemerintah telah menugaskan PT Berdikari (Persero) untuk menyerap 34 ton dari peternak ayam di Blitar, Jawa Timur. Selengkapnya baca di sini.

Baca Juga: Nadiem Perjuangkan Nyaris 100 Ribu Guru Honorer Jadi ASN PPPK

Topic:

  • Umi Kalsum

Berita Terkini Lainnya